Astronot Jepang Alami Fenomena Pertumbuhan Tubuh


Sabtu, 13 Januari 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Astronot Jepang Alami Fenomena Pertumbuhan Tubuh

Ini mungkin sesuatu yang menarik, dimana tubuh seorang astronot Jepang mengalami pertumbuhan lebih tinggi daripada sebelum ia berada di luar angkasa. Fenomena aneh ini diketahui terjadi karena peregangan tulang belakang pada gravitasi nol, namun hanya sedikit astronot yang pernah melaporkan tingkat pertumbuhan yang signifikan dan pesat seperti yang dialami oleh astronot Jepang ini.

Letnan Norishige Kanai mengabarkan bahwa ia telah tumbuh begitu banyak sementara di luar angkasa sehingga ia mungkin tidak lagi merasa fit dalam kapsul Soyuz.

Baca Juga:

Astronot Jepang Alami Fenomena Pertumbuhan Tubuh
Letnan Kanai (kanan) bersama teman krunya di Ekspedisi 54/55
                                                                                                      

Tinggi tubuhnya kini menjadi lebih tinggi 9 cm daripada tiga minggu sebelum tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional, Letnan Kanai telah menyatakan keprihatinannya apakah dia masih bisa menyesuaikan diri dengan kapsul Soyuz yang memiliki jok terbatas karena interiornya yang sangat sempit.

"Saya mendapat pengumuman besar hari ini," tulisnya di media sosial. "Kami mengukur tubuh kami setelah mencapai ruang angkasa, dan wow, wow, wow, saya benar-benar tumbuh setinggi 9 cm!"

"Saya tumbuh seperti tanaman hanya dalam tiga minggu, tidak ada yang seperti ini sejak SMA. Saya sedikit khawatir apakah saya akan muat di kursi Soyuz saat saya kembali." celotehnya.

Biasanya tinggi astronot akan kembali normal dalam waktu singkat setelah ia kembali ke Bumi.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar