Gua Prasejarah Era Es Ditemukan di Bawah Kota Montreal


Kamis, 07 Desember 2017
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Gua Prasejarah Era Es Ditemukan di Bawah Kota Montreal

Dua orang speleologis telah menemukan jaringan gua tersembunyi di bawah jalan-jalan kota Montreal yang super sibuk. Meskipun gua pertama kali ditemukan di bawah jalan-jalan Montreal lebih dari 200 tahun yang lalu, namun ternyata masih banyak yang bisa dipelajari tentang gua-gua bawah tanah yang misterius ini.

Baru-baru ini, dua orang ahli gua bernama Daniel Caron dan Luc Le Blanc telah mengungkapkan penemuan sistem gua yang sama sekali baru yang dapat diakses melalui celah sempit yang terletak di belakang salah satu gua.

Baca Juga:

Gua Prasejarah Era Es Ditemukan di Bawah Kota Montreal

Penemuan itu sebenarnya dibuat dua tahun lalu, ketika mereka menemukan celah sempit tersebut. Lalu dengan menggunakan kamera kecil, seorang speleologis bernama François Gelinas akhirnya berhasil mencapai bagian puncak melalui lubang, yang pada akhirnya menemukan sebuah ruangan yang lebih besar dibalik dinding. Namun karena dinding kapur gua itu padat, sehingga membutuhkan waktu hingga Oktober tahun ini untuk membuat lubang yang cukup besar agar memungkinkan untuk melakukan kegiatan eksplorasi.

Menurut Speleological Society Quebec, gua yang ditemukan kedua pria itu, setiap sentimeter stalagmit membutuhkan waktu sekitar seribu tahun untuk tumbuh.

Bagian yang mereka temukan, terlihat sangat megah dengan stalagmit dan stalaktit yang menghiasi gua, diperkirakan meluas sekitar 700 kaki dan sebagian terisi dengan air.

Kini, pasangan speleologis ini berharap bisa menjelajahi sistem gua tersebut lebih jauh lagi setelah air surut.

VIDEO GUA DI MONTREAL

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box


Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.