Melalui Transplantasi Rahim, Seorang Pria Bisa Hamil


Kamis, 09 November 2017
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Melalui Transplantasi Rahim, Seorang Pria Bisa Hamil

Ini akan terdengar kontroversi, namun Anda bisa menanggapinya secara bijak. Banyak sekali wanita transgender yang tentunya berharap mereka bisa benar-benar menjadi seorang wanita sejati, salah satunya adalah ‘bisa hamil’.

Ini mungkin kabar baik bagi mereka. Karena menurut seorang ahli kesuburan terkemuka , bahwa secara teoritis sangat mungkin bagi seorang pria untuk dapat hamil.

Sementara memang kehamilan telah terlihat pada pria transgender, namun Dr Richard Paulson percaya bahwa teknologi medis kini telah maju cukup jauh untuk memungkinkan seorang wanita transgender, yang dilahirkan sebagai pria, dapat hamil melalui transplantasi rahim seorang donor.

Baca Juga:

Melalui Transplantasi Rahim, Seorang Pria Bisa Hamil

Berbicara pada pertemuan tahunan American Society for Reproductive Medicine, Dr Paulson mengutarakan agar tidak ada alasan ilmiah mengapa hal ini tidak dapat terjadi.

Secara praktis, prosedur ini tetap sangat kompleks dan berisiko dan bayi perlu dilahirkan melalui operasi caesar karena panggul laki-laki terlalu sempit sehingga bayi tidak bisa melewatinya.

"Akan ada tantangan tambahan, tapi saya tidak melihat adanya masalah yang jelas yang akan menghalanginya," katanya. "Saya pikir itu mungkin, mereka bisa melakukannya besok." Sambungnya dengan sangat yakin.


*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar