Puluhan Bangkai Kapal Kuno Ditemukan di Laut Hitam


Rabu, 20 September 2017
Label:
Advertisement
[Sains Box] Puluhan Bangkai Kapal Kuno Ditemukan di Laut Hitam

Arkeolog laut tiba-tiba menemukan sebuah 'tambang emas' bangkai kapal selama ekspedisi baru-baru ini. Bangkai kapal, yang meliputi kapal-kapal dari kekaisaran Romawi, Bizantium dan Ottoman, telah ditemukan oleh para periset yang telah mempelajari dampak perubahan iklim di sepanjang pantai Bulgaria.

"Beberapa kapal yang kami temukan hanya terlihat di mural dan mosaik sampai saat ini," kata CEO Proyek Arkeologi Maritim Laut Hitam, Ed Parker. "Ada satu kapal dagang abad pertengahan dimana menara di haluan dan buritan masih ada di sana."

"Seolah-olah Anda melihat sebuah kapal dalam sebuah film, dengan tali masih ada di geladak dan ukiran di kayu." jelasnya.

Baca Juga:

Diperkirakan bahwa lingkungan Laut Hitam, yang tidak dapat mendukung jenis organisme yang biasanya memakan bangkai kapal kayu, telah memainkan peran utama dalam pelestarian kapal-kapal ini.

Puluhan Bangkai Kapal Kuno Ditemukan di Laut Hitam

Dr. Dragomir Grbov dari Pusat Arkeologi Bawah Air di Sozopol mengatakan, ini merupakan salah satu penemuan terpenting dalam arkeologi bawah laut yang telah dilakukan.

Grbov juga mengatakan, ada sebuah kapal antik yang sangat terpelihara dengan baik, hampir seluruhnya. Ini termasuk "banyak elemen yang sama sekali tidak mengenal sains sejauh ini".

Sementara itu, untuk memproses semua sampel yang ditemukan dan menganalisis semua data akan memakan waktu bertahun-tahun.

Pada bulan Juni, Kabinet Bulgaria telah memberikan izin kepada kapal penelitian Norwegia Havila Subsea untuk memasuki perairan teritorial negara tersebut, dan untuk mengambil bagian dalam apa yang disebut sebagai Proyek Arkeologi Bahari Laut Hitam dari bulan Agustus sampai Oktober.

Tujuan utama proyek ini adalah untuk mengumpulkan informasi serta melacak perubahan iklim dan permukaan air laut, dan untuk menentukan bagaimana perubahan ini mempengaruhi perkembangan budaya masyarakat di pesisir Laut Hitam.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar