Benarkah Naskah Voynich Adalah Manual Kesehatan?


Senin, 11 September 2017
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Benarkah Naskah Voynich Adalah Manual Kesehatan?

Seorang peneliti sejarah percaya bahwa pada akhirnya dia bisa memecahkan misteri manuskrip abad pertengahan. Codex yang penuh teka-teki, yang pertama kali ditemukan di sebuah biara Italia oleh agen penjual Wilfrid Voynich pada tahun 1912 ini, berisi 240 halaman karakter dan gambar aneh yang tidak terbaca oleh siapa pun.

Ditulis di atas perkamen kulit anak lembu halus, buku ini telah berusia berabad-abad lamanya, sejak abad ke-15 segala upaya untuk mendapatkan makna dari isinya tidak ada yang berhasil, sejauh hanya menyebabkan kegagalan dan frustrasi.

Baca Juga:

Benarkah Naskah Voynich Adalah Manual Kesehatan?

Namun, peneliti sejarah Nicholas Gibbs kini percaya bahwa ia mungkin telah menemukan jawabannya.

Jauh dari beberapa naskah kuno, menurutnya, Naskah Voynich sebenarnya hanya sedikit dari manual kesehatan wanita yang berisi teks yang disalin dari berbagai buku dan panduan abad pertengahan lainnya.

Dengan mempelajari gambar digital dari halaman manuskrip, dia dapat menemukan bentuk umum dari singkatan Latin Abad Pertengahan yang terutama digunakan dalam risalah medis tentang ramuan tumbuhan.

Benarkah Naskah Voynich Adalah Manual Kesehatan?

Benarkah Naskah Voynich Adalah Manual Kesehatan?

"Dari herbarium yang dimasukkan ke dalam manuskrip Voynich, pola standar singkatan dan ligatur muncul dari setiap tanaman yang digambarkan," tulisnya. "Singkatan-singkatannya sesuai dengan pola standar kata-kata yang digunakan di Herbarium Apuleius Platonicus."

"Jadi ini bukan kode sama sekali, itu hanya singkatan. Teksnya pasti sangat akrab bagi siapa saja yang tertarik dengan pengobatan."

Hmmm, apakah penjelasan ini telah menjawab misteri tersebut? Kita tunggu perkembangannya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar