NASA Temukan 10 Eksoplanet Mendekati Ukuran Bumi


Rabu, 21 Juni 2017
Label:

[Sains Box] Para ilmuwan percaya bahwa dunia baru ini terletak pada 'zona Goldilocks' dari sistem tata surya masing-masing.

Ditemukan dengan bantuan Teleskop Luar Angkasa Kepler, tangkapan planet baru ini terdiri dari 219 dunia kandidat total dengan sepuluh di antaranya berpotensi sangat mirip dengan planet kita sendiri.

Baca Juga:


"Sekarang ada 4.034 calon planet yang diidentifikasi oleh Kepler, yang mana 2.335 telah diverifikasi sebagai exoplanet," tulis NASA dalam sebuah pernyataan. "Dari sekitar 50 kandidat zona layak huni mendekati Bumi yang dideteksi oleh Kepler, lebih dari 30 telah diverifikasi."

NASA Temukan 10 Eksoplanet Mendekati Ukuran Bumi

"Selain itu, hasil dengan menggunakan data Kepler menunjukkan dua pengelompokan ukuran planet kecil yang berbeda. Kedua hasil tersebut memiliki implikasi yang signifikan untuk pencarian kehidupan."

Temuan ini terungkap kemarin di sebuah konferensi pers di Ames Research Center NASA.

"Kumpulan data Kepler unik, karena ini merupakan satu-satunya data yang berisi populasi planet-planet analog mendekati Bumi, yaitu planet dengan ukuran dan orbit yang sama dengan Bumi," kata ilmuwan Mario Perez.

"Memahami frekuensi mereka di galaksi akan membantu menginformasikan rancangan misi NASA di masa depan untuk mendapatkan gambaran langsung Bumi lain."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar