Bahan Organik Kehidupan ditemukan di Ceres


Senin, 20 Februari 2017
Label:

[Sains Box] Pesawat ruang angkasa NASA yang bernama Dawn telah menemukan bahan organik berbasis karbon di planet kerdil Ceres, bahan ini mirip dengan yang ditemukan di Bumi purba. Ceres adalah objek terbesar yang berada di sabuk asteroid antara Mars dan Jupiter, Ceres telah menjadi subyek dari banyak intrik baru-baru ini berkat titik terang misterius dan anomali fitur permukaannya.

Sekarang para ilmuwan telah mengungkapkan penemuan bahan organik mirip dengan yang diduga telah membuat blok bangunan pembentuk kehidupan di Bumi. Temuan ini penting karena menunjukkan bahwa Tata Surya dini berpotensi kaya bahan kimia yang dibutuhkan bagi kehidupan untuk berkembang.

Bahan Organik Kehidupan ditemukan di Ceres

Baca Juga:

"Penemuan ini menunjukkan bahwa bahan awal dalam tata surya mengandung unsur-unsur penting, atau struktur blok untuk kehidupan," kata ilmuwan yang memimpin misi, Christopher Russell.

Bahan-bahan tersebut ditemukan di dalam kawah selebar 31 mil di permukaan planet kerdil dan ilmuwan tidak percaya bahwa mereka tersimpan di sana berkat asteroid atau komet, hal ini berdasarkan lokasi dan jenis organik yang tersimpan.

Bahan Organik Kehidupan ditemukan di Ceres
Kawah di Ceres yang Menyimpan Bahan Organik

Bahkan ini berarti bahwa Ceres sendiri memiliki kemungkinan telah memendam kehidupan di masa lalu.

VIDEO KAWAH ORGANIK CERES

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(sky)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar