Jejak Kaki Dinosaurus Raksasa ditemukan di Mongolia


Senin, 03 Oktober 2016
Label:

[Sains Box] Palaeontolog telah berhasil mengidentifikasi jejak titanosaur prasejarah yang seukuran tubuh manusia. Ini seperti sesuatu dari film Godzilla, jejak yang besar, yang ditemukan oleh para ilmuwan dari Okayama University of Science, berusia 90 juta tahun dan begitu besar sehingga hampir seukuran manusia dewasa.

"Ini adalah penemuan yang sangat langka, jejak fosil terawat baik yang lebih dari satu meter panjangnya dengan jejak dari cakarnya," kata universitas itu dalam sebuah pernyataan tentang penemuan mereka.

Jejak Kaki Dinosaurus Raksasa ditemukan di Mongolia

Baca Juga:

Makhluk yang bertanggung jawab untuk jejak itu diyakini menjadi bagian dari kelompok dinosaurus sauropod sangat besar yang dikenal sebagai Titanosauridae yang beratnya sampai 90 ton.

Namun, bagi para ilmuwan masih mempelajarinya lebih jauh untuk belajar tentang penemuan ini.

"Fitur struktural tertentu dari dinosaurus ini membuatnya berbeda dari kerabatnya, menurut apa yang dikatakan dalam sebuah rilis resmi," kata Sergei Leshchinsky dari Tomsk State University. "Kita tidak bisa mengatakan bahwa reptil ini, misalnya, lebih kuat daripada yang lain karena tidak diketahui sebelumnya."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar