Kebiasaan Menggigit Kuku Dapat Mengurangi Alergi


Jumat, 15 Juli 2016
Label:

[Sains Box] Sebuah studi baru menunjukkan bahwa anak-anak yang gemar menggigit kuku mereka kemungkinan tidak terlalu banyak mengembangkan alergi.

Kebanyakan orang menganggap menggigit kuku menjadi kebiasaan yang menjengkelkan, tetapi menurut hasil sebuah studi baru yang panjang yang dilakukan di Selandia Baru, mengunyah kuku Anda atau bahkan mengisap ibu jari ketika masih anak-anak, ternyata dapat mengurangi pengembangan alergi dalam kehidupan Anda di kemudian hari.

Kebiasaan Menggigit Kuku Dapat Mengurangi Alergi

Baca Juga:

Temuan ini tampaknya menambah kepercayaan kepada apa yang dikenal sebagai 'hipotesis kebersihan' yang mengedepankan gagasan bahwa paparan beberapa kuman pada seorang anak dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuhnya.

Reaksi alergi terhadap debu tungau dan hewan peliharaan rumah tangga tampaknya berkurang, namun tidak ada perbaikan yang dilaporkan dalam kemungkinan terkena asma atau hay-fever.

"Meskipun kami tidak menyarankan bahwa kebiasaan ini harus didorong, namun ada sisi positif yang ditemukan dari kebiasaan menjengkelkan ini," kata Co-peneliti, Prof Malcolm Sears.

Catatan: Tentu saja hal ini tidak terlalu direkomendasikan.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar