Monumen Misterius Ditemukan di Kota Petra Kuno


Sabtu, 11 Juni 2016
Label:

[Sains Box] Kota Petra kuno terkenal karena arsitekturnya yang luar biasa dibentuk dengan cara memotong batu langsung. Kota ini diyakini telah didirikan sekitar 2.300 tahun yang lalu oleh Nabataeans, yang saat ini dikunjungi oleh ribuan wisatawan setiap tahun dan diberi nama kembali pada tahun 2007 sebagai salah satu dari tujuh Keajaiban Dunia baru.

Belum lama ini, para arkeolog yang menggunakan citra drone dan satelit telah berhasil mengidentifikasi sebuah platform baru yang besar diduga sebagai ritual upacara tertentu dilokasi tersebut.

Monumen Misterius Ditemukan di Kota Petra Kuno

Baca Juga:

Sementara banyak yang diketahui tentang bangunan spektakuler inti urban kota, daerah sekitarnya masih menghasilkan penemuan-penemuan baru hingga saat ini. Setelah penyelidikan baru yang melibatkan fotografi drone udara dan citra satelit resolusi tinggi, para arkeolog pun telah menemukan sebuah platform seremonial besar berukuran sekitar dua kali lebar ukuran olimpiade kolam renang.

Terletak hanya setengah mil dari pusat kota, struktur baru tersebut terdiri dari platform besar dengan platform yang lebih kecil di dalamnya serta deretan kolom di mana tangga besar pernah berdiri.

Penemuan ini sangat tidak seperti apa pun yang pernah ditemukan di situs tersebut dan peneliti percaya bahwa platform tersebut mungkin telah digunakan untuk melakukan upacara yang dihadiri oleh anggota masyarakat.

Monumen Misterius Ditemukan di Kota Petra Kuno

"Saya telah bekerja di Petra selama 20 tahun, dan saya tahu bahwa ada sesuatu disana," ungkap Christopher Tuttle, direktur eksekutif Dewan Amerika Pusat Penelitian Luar Negeri, kepada National Geographic. "Tapi itu tentu sah untuk menyebutnya sebagai sebuah penemuan."

Penemuan baru ini dapat menjadi monumen publik yang unik.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

1 komentar:

  1. setelah 20 tahun Christopher Tuttle berkerja di Petra akhirnya dia menemukan monumen kuno yang berisi sejarah peradaban manusia, keren.

    BalasHapus