Spesies Baru Dinosaurus dengan Penciuman Tajam


Kamis, 21 Mei 2015
Label:

[Sains Box] Seorang mahasiswa doktoral telah mengidentifikasi spesies baru dinosaurus pemakan daging dengan hidung yang sangat efektif. Peneliti dari University of Pennsylvania bernama Steven Jasinski membuat penemuan setelah ia menelaah fragmen tengkorak fosil dan ternyata dari spesies yang sebelumnya tidak diketahui.

Dinosaurus tersebut merupakan jenis kerabat dekat dari Velociraptor, dinosaurus baru ini bernama Saurornitholestes sullivani dan diduga telah memiliki penciuman yang sangat tajam, keuntungan yang akan membuat predator ini sangat efektif.

Spesies Baru Dinosaurus dengan Penciuman Tajam

Baca Juga:

"Karena fitur ini, berarti bahwa Saurornitholestes sullivani memiliki rasa penciuman yang relatif lebih baik daripada dinosaurus dromaeosaurid lainnya, termasuk Velociraptor, Dromaeosaurus, dan Bambiraptor," kata Jasinski.

Karena dinosaurus ini memiliki panjang 6 kaki, maka ia akan menjadi jauh lebih cepat dan gesit, jika dibandingkan dengan pemakan daging yang bertubuh besar, seperti yang seringkali kita lihat di film 'Jurassic Park'.

Spesies Baru Dinosaurus dengan Penciuman Tajam

Rasa penciumannya yang tajam juga membuat mangsanya sangat sulit untuk melarikan diri jika sudah terdeteksi olehnya. Ia akan dengan mudah melacak keberadaan mangsanya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

1 komentar:

  1. hebat sekali ya mas dinosaurus ini, penciumannya tajam banget, jadi mudah menemukan mangsa kayanya :)

    BalasHapus