Bocah 12 Tahun Ini Sukses Bikin Reaktor Fusi Nuklir Di Rumah


Kamis, 28 Februari 2019
Label:
Advertisement
[Sains Box] Bocah 12 Tahun Ini Sukses Bikin Reaktor Fusi Nuklir Di Rumah

Jackson Oswalt, seorang bocah berusia 12 tahun ini telah berhasil mencapai sesuatu yang tampaknya mustahil, yaitu membangun sebuah reaktor fusi hanya di dalam kamar. Apa pun yang Anda lakukan ketika berusia 12 tahun, kemungkinan besar bukanlah ini.

Tertarik untuk menghindari membuang-buang terlalu banyak waktu bermain video game, Jackson, yang berasal dari Tennessee, lebih memilih untuk mengembangkan minatnya dalam membangun reaktor nuklir menggunakan bagian-bagian yang diperolehnya dari eBay.

Baca Juga:

Bocah 12 Tahun Ini Sukses Bikin Reaktor Fusi Nuklir Di Rumah

"Awal dari proses itu hanya belajar tentang apa yang dilakukan orang lain dengan reaktor fusi mereka," katanya. "Setelah itu, saya menyusun daftar bagian yang saya butuhkan. Saya mendapatkan bagian-bagian itu dari eBay dan sering kali bagian-bagian yang berhasil saya dapatkan dari eBay bukanlah yang saya butuhkan."

"Jadi, saya harus memodifikasinya untuk dapat melakukan apa yang perlu saya lakukan untuk proyek saya."

Bocah 12 Tahun Ini Sukses Bikin Reaktor Fusi Nuklir Di Rumah
Jackson Oswalt dan reaktor fusi nuklir buatannya
_____________________________________________

Dengan sedikit ketekunan dan lebih dari sedikit dukungan finansial dari orang tuanya, bocah 12 tahun itu berhasil mencapai fusi hanya beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke-13.

Dia sekarang dianggap sebagai orang termuda di dunia yang pernah melakukannya.

Bocah 12 Tahun Ini Sukses Bikin Reaktor Fusi Nuklir Di Rumah
Jackson Oswalt
_____________________

Ayahnya, Chris Oswalt, mengakui bahwa dia hanya memiliki pemahaman terbatas tentang apa yang sedang dibangun putranya.

"Menjadi orang tua dari seseorang yang sama terdorongnya seperti dia selama 12 bulan benar-benar mengesankan untuk dilihat," katanya. "Maksudku, itu setiap hari mengasah; setiap hari mempelajari sesuatu yang berbeda; setiap hari gagal dan mengawasinya mengerjakan semua hal itu."

Good job Jackson! Congratulation...

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box


Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

2 komentar:

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.