Mobil Tercepat di Dunia Mencapai 1.000mph


Jumat, 12 Desember 2014
Label:
Advertisement
[Sains Box] Tim dari Bloodhound SuperSonic Car akan mencoba untuk memecahkan rekor kecepatan darat pada tahun 2015. Sebuah mobil yang dirancang untuk menjadi yang tercepat di atas tanah kini terealisasi, mobil berkecepatan tinggi yang dibangun dari kombinasi titanium dan karbon fiber ini akan menampilkan kedua mesin jet dan roket pendorong untuk membantunya mendorong hingga meraih rekor tercepat dan tercatat dalam buku rekor dunia.

Setelah mobil siap, tim yang berbasis di Inggris ini berencana melakukan uji coba di Hakskeen Pan, yaitu tempat dimana terdapat danau kering di Afrika Selatan yang menyediakan dua belas mil hamparan medan datar.



Karena kecepatan yang terlibat mobil akan menggunakan roda aluminium khusus ditempatkan pada ban karet.

"Di luar kecepatan sekitar 450mph itu benar-benar kondisi yang sulit untuk menjaga kestabilan ban. Mereka seringkali malah terlempar, untuk itu kami memilih memakai aluminium yang padat," kata mantan pilot pesawat jet tempur RAF, Andy Green, yang akan mengemudi kendaraan tersebut.

"Kami sudah melalui evolusi besar untuk menemukan sesuatu yang cukup kuat yang akan melakukan pekerjaan ini. Pada dasarnya mobil ini berjalan lebih cepat dari kecepatan peluru, ia akan nampak seperti ditembakan dari pistol."




Andy Green tidaklah asing dengan mengemudi kendaraan pada kecepatan yang ekstrim karena ia telah memperoleh rekor dunia kecepatan 763mph di atas tanah yang ia capai di SSC Thrust lebih dari 18 tahun yang lalu.

"Seribu mil per jam di permukaan tanah lebih cepat daripada jet tempur yang pernah melakukan perjalanan dalam sejarah, sehingga akan ada beberapa tantangan utama," katanya.

Sobat Sains Box penasaran seperti apa kecepatannya, yuk kita intip lewat video dibawah ini:



AMAZING!!!! SUNGGUH LUAR BIASA!!

Ngebayangin gimana itu rasanya berada di dalam mobil seperti itu?





sign


Mobile Version


(cnn)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

2 komentar:

  1. canggih banget ya mobilnya, tp apa gak pusing tuh sopirnya

    BalasHapus
  2. @Obat Tradisional: hehe, kurang tau tuh mbak, kalo aku mungkin udh pingsan kali ya.. bayangin aja gimana ngerasain getarannya yg dasyat bgt tentunya

    BalasHapus