Stop Mencari Alien, Mereka Itu Tidak Ada! Klaim Peneliti


Selasa, 26 Juni 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Stop Mencari Alien, Mereka Itu Tidak Ada! Klaim Peneliti

Satu misteri alam semesta yang hingga kini belum terungkap dan semakin menjadi topik hangat di kalangan para ilmuwan, astronom dan peneliti adalah keberadaan kehidupan lain atau alien ditempat selain Bumi.

Pertanyaan apakah kita sendirian di alam semesta tetap menjadi salah satu teka-teki filosofis terbesar di zaman kita. Meskipun tampaknya hampir tak terbayangkan bahwa peradaban kita sendirian di alam semesta ini, faktanya masih tetap bahwa kita belum melihat bukti apa pun yang bertentangan dengan hal ini.

Baca Juga:

Stop Mencari Alien, Mereka Itu Tidak Ada! Klaim Peneliti

Menurut para peneliti di Universitas Oxford berpendapat bahwa, kita mungkin satu-satunya bentuk kehidupan cerdas yang ada di alam semesta.

Dalam sebuah makalah baru oleh para fisikawan di Future of Humanity Institute di Oxford University, keberadaan kehidupan alien yang cerdas tidak hanya menjadi hal yang tidak pasti, tetapi juga sangat tidak mungkin.

Perhitungan yang ada untuk kemungkinan kecerdasan luar angkasa, mereka berpendapat, didasarkan pada ketidakpastian dan asumsi yang pada dasarnya tidak akurat.

Stop Mencari Alien, Mereka Itu Tidak Ada! Klaim Peneliti

Persamaan Drake yang terkenal, misalnya, yang berusaha untuk menentukan kemungkinan jumlah peradaban alien yang ada di alam semesta, bergantung pada nilai-nilai yang lebih kecil dari dugaan terbaik.

"Ketika kami memperhitungkan ketidakpastian yang realistis, menggantikan estimasi titik dengan distribusi probabilitas yang mencerminkan pemahaman ilmiah saat ini, kami tidak menemukan alasan untuk menjadi sangat yakin bahwa galaksi (atau alam semesta yang dapat diobservasi) mengandung peradaban lain," tulis para peneliti.

"Ketika kami memperbarui ini sebelum dalam pengamatan Fermi, kami menemukan kemungkinan besar bahwa kita sendirian di galaksi kita, dan mungkin bahkan di alam semesta kita yang bisa diamati."

Jadi stop mencari alien!

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

2 komentar:

  1. lantas bagaimana dengan kejadian di salah satu radar pengendus angkasa luar milik Amerika yang pernah menerima sinyal "wow signal" dari luar angkasa pada 15 agustus 1977 itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu hanya fenomena alam sob yang dihasilkan dari sebuah komet. Silahkan baca disini penjelasannya, udah saya bahas: http://penghuni60sains.blogspot.com/2017/06/misteri-sinyal-aneh-luar-angkasa-wow-terpecahkan.html

      Hapus