Misteri Kota Kuno Yang Hilang Di Irak Terpecahkan


Sabtu, 19 Mei 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Misteri Kota Kuno Yang Hilang Di Irak Terpecahkan

Sebuah tablet dari tanah liat yang berbentuk cuneiform di Asiria yang ditemukan baru-baru ini telah membantu mengungkapkan lokasi kota yang hilang. Ditemukan oleh para arkeolog dari Universitas Tubingen Jerman selama penggalian di desa Bassetki, 92 tablet tanah liat ditemukan disimpan di dalam sebuah bejana tembikar kuno.

Sekarang setelah upaya menguraikan tablet, para peneliti telah mengungkapkan bahwa situs itu sebenarnya adalah milik Mardaman, yaitu sebuah kota kerajaan kuno yang hilang selama ribuan tahun.

Baca Juga:

Misteri Kota Kuno Yang Hilang Di Irak Terpecahkan

"Kota Mesopotamia utara yang penting ini dikutip dalam sumber-sumber kuno, tetapi para peneliti tidak tahu di mana letaknya," kata universitas itu dalam sebuah pernyataan. "Itu ada antara 2.200 dan 1.200 tahun SM, merupakan kerajaan atau ibukota provinsi yang ditaklukkan dan dihancurkan beberapa kali."

Digambarkan sebagai 'kecil dan sebagian runtuh', tablet itu tidak hanya mengungkapkan identitas kota, tetapi juga fakta bahwa itu adalah kursi administratif Assur-nasir, gubernur provinsi terdekat.

Misteri Kota Kuno Yang Hilang Di Irak Terpecahkan

Misteri Kota Kuno Yang Hilang Di Irak Terpecahkan

"Tiba-tiba menjadi jelas bahwa penggalian kami telah menemukan istana gubernur Asiria," kata pemimpin penggalian Profesor Peter Pfalzner.

"Mardaman jelas naik menjadi kota yang berpengaruh dan kerajaan regional, berdasarkan posisinya di jalur perdagangan antara Mesopotamia, Anatolia dan Suriah."

Wow, sebuah penemuan yang berharga bagi sejarah.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar