Kecelakaan MH370 Itu Disengaja, Klaim Para Ahli


Rabu, 16 Mei 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Kecelakaan MH370 Itu Disengaja, Klaim Para Ahli

Menyambung artikel saya sebelumnya, misteri yang satu ini memang masih terus dibahas dan menjadi berita hangat di beberapa media. Misteri hilangnya pesawat MH370 pada tanggal 8 Maret 2014 hingga saat ini belum terpecahkan dan menjadi misteri abadi dalam sejarah penerbangan. Namun dilansir dari sebuah program berita TV Australia belum lama ini sempat diambil sebuah analisis investigasi yang mengatakan bahwa peristiwa hilangnya MH370 adalah sudah direncanakan oleh pilotnya sendiri. Apakah benar demikian?

Penyelidikan pada Malaysia Airlines Flight 370 baru-baru ini yang ditayangkan dalam sebuah acara televisi berjudul ’60 Minutes’ telah mengemukakan sebuah pendapat kontroversial, dimana sang pilot telah dengan sengaja menjatuhkan pesawat tersebut sebagai bagian dari upaya pembunuhan massal.

Baca Juga:

Kecelakaan MH370 Itu Disengaja, Klaim Para Ahli

"[Kapten Zaharie Ahmad Shah] bunuh diri; sayangnya, dia membunuh semua orang di kapal, dan dia sengaja melakukannya," kata penyelidik kecelakaan udara Kanada, Larry Vance.

Untuk mencapai kesimpulan ini, para ahli merekonstruksi rencana penerbangan pesawat berdasarkan data radar militer dan mengungkapkan bahwa pilot itu tampaknya telah menerbangkan pesawat ke jalur khusus yang dirancang untuk sengaja menghindari deteksi.

Dia juga membuat keputusan yang tidak biasa untuk menukikan sayap pesawat di atas kota kelahirannya di Penang.

Para peneliti menyimpulkan bahwa Kapten Shah telah mengendalikan pesawat sepanjang waktu - bahkan saat turun ke laut - dan mungkin terbang lebih jauh dari yang diperkirakan.

Kecelakaan MH370 Itu Disengaja, Klaim Para Ahli

Ada juga yang menyanggah,

"Mereka sangat menarik," kata analis penerbangan Henry Harteveldt tentang klaim tersebut.

"Apa yang saya anggap sangat menarik adalah hipotesis bahwa pilot melakukan ini dengan sengaja, dan melakukan salah satu tindakan paling keji dalam penerbangan komersial modern."

Namun, anggota keluarga korban tidak semudah itu menelan hipotesis ini tanpa bukti forensik. Begitu pun dengan keluarga Kapten Shah sendiri yang tetap mengharapkan para investigator untuk menemukan pesawatnya.

VIDEO '60 MINUTES'

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar