Pohon Silsilah Keluarga Terbesar Menghubungkan 13 Juta Orang


Selasa, 06 Maret 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Pohon Silsilah Keluarga Terbesar Menghubungkan 13 Juta Orang

Meliputi 11 generasi selama periode 500 tahun, pohon silsilah keluarga ini dianggap terbesar yang pernah diciptakan. Memberikan wawasan tentang sejarah silsilah Eropa dan Amerika Utara, pohon silsilah baru ini juga membantu para ilmuwan untuk lebih memahami bagaimana gen memainkan peran dalam mempengaruhi jangka hidup manusia.

Pohon silsilah keluarga ini diciptakan oleh tim ilmuwan komputer yang menggunakan data silsilah yang tersedia untuk umum.

Baca Juga:

"Melalui kerja keras banyak ahli silsilah yang ingin tahu tentang sejarah keluarga mereka, kami mengumpulkan banyak pohon keluarga dan ledakan muncul dengan sesuatu yang unik," kata penulis senior Yaniv Erlich.

Pohon Silsilah Keluarga Terbesar Menghubungkan 13 Juta Orang

Hasilnya telah membantu melukis gambar imigrasi yang lebih rinci melintasi Atlantik selama beberapa abad terakhir dan juga bagaimana ini mempengaruhi pernikahan.

Sebelum tahun 1750, misalnya, kebanyakan orang Amerika menemukan pasangan dalam jarak enam mil dari tempat kelahiran mereka. Pada tahun 1950, jarak rata-rata ini telah meningkat secara signifikan hingga 60 mil.

Juga ditemukan bahwa, sementara wanita memiliki kecenderungan untuk bermigrasi lebih banyak daripada laki-laki, orang-orang yang bermigrasi cenderung melakukan perjalanan jarak yang lebih jauh.

Dengan memasukkan studi genetika konvensional ke dalam temuan mereka, para periset juga dapat menentukan bahwa orang yang memiliki gen 'baik' dapat menambahkan rata-rata lima tahun ke umur seseorang.

"Itu tidak banyak," kata Erlich. "Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa dampak merokok memakan waktu 10 tahun dari hidup seseorang. Itu berarti beberapa pilihan hidup lebih penting daripada genetika."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar