Inilah Pesan Dalam Botol Tertua Di Dunia


Kamis, 08 Maret 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Inilah Pesan Dalam Botol Tertua Di Dunia

Pesan dalam botol yang berasal dari 132 tahun lalu, telah ditemukan di pantai sekitar 180 km utara Perth, Australia. Menurut pesan di dalam botol tersebut, telah dilemparkan ke laut pada tahun 1886 oleh para periset di kapal pesiar Jerman bernama 'Paula' yang berlayar sebagai bagian dari eksperimen oseanografi jangka panjang yang dirancang untuk lebih memahami arus global dan menemukan rute pelayaran yang lebih efisien.

Ditemukan oleh Tonya Illman setelah mobil anaknya menjadi macet di pasir yang lembut.

Baca Juga:

Inilah Pesan Dalam Botol Tertua Di Dunia

"Teman saya Grace Ricciardo dan saya berjalan melintasi bukit pasir saat melihat sesuatu yang mencuat dari pasir jadi saya melihatnya lebih dekat," katanya.

"Itu hanya tampak seperti botol tua yang indah jadi saya memungutnya dengan berpikir itu mungkin terlihat bagus di rak buku saya. Pacar anak laki-laki saya adalah orang yang menemukan catatan tersebut saat dia membersihkan pasirnya."

Inilah Pesan Dalam Botol Tertua Di Dunia

Inilah Pesan Dalam Botol Tertua Di Dunia

"Catatan itu lembab, digulung erat dan dibungkus dengan tali, kami membawanya pulang dan mengeringkannya, dan saat kami membukanya, kami melihat itu adalah cetakan, dalam bahasa Jerman, dengan tulisan tangan Jerman yang sangat samar."

Secara resmi diakui sebagai pesan tertua dalam botol yang pernah ditemukan, temuan tersebut sejak itu dinyatakan otentik oleh Badan Maritim dan Hidrografi Jerman (BSH).

Catatan tersebut akan dipajang di Western Australian Museum selama dua tahun ke depan.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar