Sepasang Sarung Tangan Tinju Romawi Kuno Digali


Jumat, 23 Februari 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Sepasang Sarung Tangan Tinju Romawi Kuno Berhasil Digali

Sarung tangan tinju yang terawat baik ditemukan saat penggalian di benteng Romawi di Tembok Hadrian. Dibuat dari satu bagian kulit yang dilipat ke dalam kantong, masing-masing sarung tangan tinju dirancang agar pas di buku jari pemakainya untuk melindungi mereka dari benturan selama latihan tempur.

Tingkat pelestariannya sedemikian rupa sehingga sarung tangan, yang ditemukan di benteng Vindolanda dekat Hexham di Inggris utara ini, masih bisa muat di tangan seseorang.

Baca Juga:

Sepasang Sarung Tangan Tinju Romawi Kuno Berhasil Digali

"Saya telah melihat representasi sarung tangan tinju Romawi yang digambarkan pada patung perunggu, lukisan dan patung-patung lainnya, namun memiliki hak istimewa untuk menemukan dua contoh kulit asli ini sangatlah istimewa," kata direktur penggalian, Andrew Birley.

"Yang benar-benar membuat Vindolanda begitu unik adalah kisaran benda organik yang kita temukan. Diantara mereka yang ditemukan akan membawa Anda lebih dekat ke orang-orang yang tinggal di sini hampir 2.000 tahun yang lalu."

Sepasang Sarung Tangan Tinju Romawi Kuno Berhasil Digali
Sarung tangan tinju Romawi Kuno
______________________________________________

Sepasang Sarung Tangan Tinju Romawi Kuno Berhasil Digali
Tempat penggaliannya
___________________________________________________

"Tapi bulu-bulu itu berdiri di belakang leher Anda saat Anda menyadari bahwa Anda telah menemukan sesuatu yang menakjubkan seperti sarung tangan tinju ini."

Wow, penemuan yang menarik.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(abc)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar