Rahasia Metode Penyelarasan Piramida Agung Terungkap


Kamis, 22 Februari 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Rahasia Metode Penyelarasan Piramida Agung Terungkap

Seorang arkeolog dan insinyur bernama Glen Dash telah mengetahui bagaimana penyelarasan yang tepat pembangunan Piramida Agung. Di antara banyak keajaiban Piramida Agung Giza adalah misteri bagaimana pembangun Mesir kuno berhasil menyelaraskannya begitu tepat di sepanjang titik kardinal, utara-selatan-timur-barat. Apa yang mereka jadikan sebagai acuannya?

"Pembangun Piramida Agung Khufu menyatukan monumen besar itu ke titik kardinal dengan akurasi lebih baik dari empat menit busur, atau satu ke lima belas dari satu derajat," kata Dash. "Ketiga piramida menunjukkan kesalahan yang sama, mereka diputar sedikit berlawanan arah jarum jam."

Baca Juga:

Misteri Metode Penyelarasan Piramida Agung Terungkap

Ternyata, bagaimanapun, jawaban atas teka-teki ini mungkin sederhana sekali.

Menurut Dash, metode yang digunakan oleh pembangun akan melibatkan penempatan tongkat (atau 'gnomon') pada platform kayu dan menandai di mana bayangan jatuh pada berbagai waktu sepanjang hari.

Jika ini dilakukan pada saat musim gugur equinox, ujung bayangan akan berjalan hampir sempurna dari timur ke barat tapi dengan tingkat kesalahan kecil yang sama terlihat pada deretan piramida itu sendiri.

Misteri Metode Penyelarasan Piramida Agung Terungkap

Misteri Metode Penyelarasan Piramida Agung Terungkap

"Sulit membayangkan itu hanyalah sebuah metode yang lebih sederhana, baik secara konseptual maupun dalam praktik," katanya.

Tapi menghasilkan sesuatu yang luar biasa dan membuat banyak orang bertanya-tanya hingga ribuan tahun.

Sebenarnya, alam sudah memberikan berbagai macam bantuan pada kita jika kita mampu memahami nya. Bahkan untuk penciptaan sesuatu mahakarya sekalipun.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar