Misi Opportunity Rover Menjadi 5.000 Hari Jelajahi Mars


Minggu, 25 Februari 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Misi Opportunity Rover Menjadi 5.000 Hari Jelajahi Mars

Rover yang sangat tangguh ini telah berhasil memperpanjang misi tiga bulan aslinya sampai lebih dari 13 tahun. Luar biasa! Rover yang diluncurkan pada tahun 2003 ini, tepatnya tiga minggu setelah peluncuran Mars Spirit Rover (kembarannya), Opportunity akhirnya berhasil mendarat di Mars pada tanggal 25 Januari 2004 yang lalu dan telah menjelajahi permukaan Mars sejak saat itu.

Meskipun tidak pernah terjadi bagi rover Mars dapat bertahan lebih lama dari pada durasi misi yang direncanakan semula, namun Opportunity, yang pada awalnya hanya dimaksudkan untuk bertahan selama 90 hari terakhir, berada dalam liga yang berbeda secara keseluruhan.

Baca Juga:

Misi Opportunity Rover Menjadi 5.000 Hari Menjelajahi Mars

Tidak seperti kembarannya, yaitu Spirit rover, yang mengalami terjebak pada tahun 2009 dan terdiam pada tahun berikutnya.

Menurut NASA, Opportunity sejauh ini telah menempuh 28 mil, tidak buruk bagi rover bertenaga surya seukuran go-kart dengan kecepatan maksimal sekitar 5 cm per detik.

Misi Opportunity Rover Menjadi 5.000 Hari Menjelajahi Mars

Jika semuanya berjalan dengan baik, perompak kecil yang berani ini akan menjelajahi Mars selama bertahun-tahun yang akan datang dan memberikan banyak data tentang permukaan Mars untuk kita pelajari.

VIDEO OPPORTUNITY ROVER

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar