Mengintip Bayi Gurita Yang Menetas Dari Telurnya


Senin, 12 Februari 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Mengintip Bayi Gurita Yang Menetas Dari Telurnya

Banyak peristiwa atau kejadian kecil namun menjadi sebuah pengalaman yang berharga manakala bisa melihatnya secara langsung. Sebab, sangat jarang sekali seseorang dapat melihat hal tersebut bahkan dalam seumur hidupnya.

Begitupun dengan kelahiran bayi gurita yang menetas dari telurnya. Pasti sebagian dari kalian belum pernah melihatnya secara langsung bukan? Nah, berikut ini video yang luar biasa berhasil menunjukkan saat cephalopoda muda ini muncul dari telurnya dan berubah warna pigmen dalam sekejap.

Baca Juga:

Mengintip Bayi Gurita Yang Menetas Dari Telurnya

Rekaman tersebut, tercatat di Virginia Aquarium and Marine Science Center, yang memperlihatkan seekor bayi gurita karang yang menggeliat keluar dari sekelompok telur berbentuk seperti bunga.

Uniknya, segera setelah ia muncul, bayi gurita tersebut mengubah pigmen tubuhnya dan kemudian menyembul ke dalam air dalam sekejap mata.

Terkait dengan perubahan warna pigmen tubuh itu, menurut juru bicara akuarium yang bernama Matthew Klepeisz, menjelaskan bahwa perubahan warna ini yang terjadi dalam sekejap bisa disebabkan oleh stres lahir atau naluri alami untuk melakukan kamuflase secepat mungkin.

Rekaman video luar biasa tersebut awalnya diunggah ke Facebook, dan berhasil dilihat lebih dari 1,4 juta kali.

So, bagi Anda yang belum melihatnya, silahkan diintip di video bawah:

VIDEO BAYI GURITA MENETAS

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar