Ekspedisi Menyingkap Ekosistem Tersembunyi di Antartika


Selasa, 13 Februari 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Ekspedisi Menyingkap Ekosistem Tersembunyi di Antartika

Sebuah ekspedisi baru direncanakan untuk menyelidiki ekosistem yang belum dijelajahi yang tersembunyi di balik gunung es Antartika yang besar. Dipimpin oleh British Antartic Survey (BAS), tim tersebut akan meninggalkan Falkland minggu depan untuk menjelajahi wilayah dasar laut yang sebelumnya belum dipetakan yang sampai saat ini tersembunyi di balik gunung es.

Potongan besar es, yang telah dijuluki dengan nama A68, terputus dari rak Es Larsen C pada bulan Juli.

Baca Juga:

Ekspedisi Menyingkap Ekosistem Tersembunyi di Antartika

Ekspedisi ini dianggap sangat mendesak karena daerah tersebut akan mengalami perubahan yang cepat setelah terkena sinar matahari untuk pertama kalinya dalam 120.000 tahun.

"Terbelahnya A68 memberi kita kesempatan unik untuk mempelajari kehidupan laut karena merespon perubahan lingkungan yang dramatis," kata ahli biologi kelautan dan pemimpin ekspedisi Dr Katrin Linse.

"Sangat penting kita sampai di sana dengan cepat sebelum lingkungan bawah laut berubah saat sinar matahari masuk ke air dan spesies baru mulai berkolonisasi. Kami telah mengumpulkan sebuah tim dengan berbagai keterampilan ilmiah sehingga kami dapat mengumpulkan sebanyak mungkin informasi dalam waktunya singkat. Ini sangat menarik. "

Beberapa foto makhluk spesies unik dasar laut seperti di bawah ini bisa saja ditemukan:

Ekspedisi Menyingkap Ekosistem Tersembunyi di Antartika

Ekspedisi Menyingkap Ekosistem Tersembunyi di Antartika

Tim akan menggunakan kamera bawah air dan peralatan khusus lainnya untuk memotret apa yang ada di dasar laut dan untuk mengumpulkan sampel hewan, mikroba dan plankton yang tinggal di sana.

"Saat ini adalah waktunya untuk menjawab pertanyaan mendasar tentang keberlanjutan rak kontinental polar di bawah perubahan iklim," kata Profesor David Vaughan. "Kita harus berani menghadapi yang ini."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(sky)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar