Ngeri, 'Virus Zombie' Dapat Menyebabkan Ulat Meledak


Sabtu, 05 Agustus 2017
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Ngeri, 'Virus Zombie' Dapat Menyebabkan Ulat Meledak

Virus aneh telah menyebabkan ulat di Inggris membakar diri di bawah sinar matahari yang cerah. Dikenal sebagai baculovirus, penyakit yang paling fatal ini menimpa kecenderungan alami serangga untuk tetap berada di bawah sinar matahari yang terang dan memaksa mereka untuk keluar dari tempat teduh dan naik ke puncak tanaman.

Sesampainya di sana, mereka akan memanggang dirinya di terik matahari yang panas dan benar-benar meledak, sehingga menyebarkan virus lebih jauh lagi.

Baca Juga:

"Ini seperti film horor zombie," kata Dr Chris Miller. "Saya sedang melakukan survei kupu-kupu besar di Winmarleigh Moss dan melihat seekor ulat bulu menggantung dari ujung dahan semak kecil."

Ngeri, Virus Zombie Dapat Menyebabkan Ulat Meledak

"Kemudian saya melihat yang lain juga tergantung dari rumput tinggi, keduanya mati tapi utuh."

"Sementara itu, saya juga memeriksa beberapa cabang lain, dan saya melihat potongan kecil kulit ulat seperti bekas ulat yang meledak pada beberapa cabang. Ini menunjukkan bahwa dua ulat yang saya lihat tadi bukan satu-satunya yang terpengaruh, tapi masih banyak lagi."

Akhirnya, otoritas satwa liar setempat sekarang meminta masyarakat untuk melaporkan kasus tambahan lainnya yang mungkin ditemukan lagi.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar