Setengah dari Semua Spesies Hewan Bisa Punah di Tahun 2100


Rabu, 01 Maret 2017
Label: , ,
Advertisement
[Sains Box] Ahli biologi telah memperingatkan bahwa sampai setengah dari semua spesies di Bumi bisa terancam punah pada akhir abad ini. Statistik mengerikan datang dari Panel Antarpemerintah tentang Perubahan Iklim (IPCC / Intergovernmental Panel on Climate Change) dan ditetapkan untuk menjadi titik utama dari diskusi pada konferensi Biologi Extinction mendatang.

Acara tiga hari, yang akan diselenggarakan di Vatikan, direncanakan akan dihadiri oleh beberapa ahli biologi yang paling menonjol di dunia dan ekologi yang berharap untuk menemukan cara menghentikan penurunan spesies ini.

Setengah dari Semua Spesies Hewan Bisa Punah di Tahun 2100

Baca Juga:

Salah satu masalah adalah bahwa, sementara upaya-upaya besar yang dilakukan untuk melindungi spesies seperti gajah, badak, dan panda, ada banyak spesies tumbuhan dan hewan lainnya yang sedang diabaikan.

"Semua makanan kita datang langsung atau tidak langsung dari tanaman yang lebih tinggi, yang diperkirakan ada sebanyak 425.000 spesies," menurut pernyataan Biological Extinction.

"Puluhan ribu ini telah dibudidayakan untuk makanan pada beberapa waktu oleh beberapa orang, tetapi saat ini, 103 dari mereka menghasilkan sekitar 90 persen dari makanan kita di seluruh dunia, sementara tiga jenis biji-bijian, jagung, beras, dan gandum, menghasilkan sekitar 60 persen dari total."

Setengah dari Semua Spesies Hewan Bisa Punah di Tahun 2100

"Kami telah rinci pengetahuan tentang kemungkinan hanya seperlima dari spesies tanaman di dunia, dan mayoritas bisa hilang di alam pada akhir abad yang akan kita masuki baru-baru ini."

Hal lain yang akan dibahas di konferensi adalah dampak populasi kita sendiri yang mana harus dipertanyakan bagaimana kelanjutan peradaban kita, akan menjadi seperti jumlah orang di seluruh dunia yang terus meningkat ini.

"Jika Anda menghargai orang, Anda pasti ingin memiliki jumlah maksimum yang dapat mendukung secara berkelanjutan," kata Profesor Paul Erlich dari Stamford University.

"Anda pasti tidak ingin hampir sebanyak 12 miliar mereka yang hidup tidak berkelanjutan di Bumi pada akhir abad ini. Dengan hasil bahwa peradaban akan runtuh dan hanya ada beberapa ratus yang selamat."

Sedih... hiks..

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar