Proyek Kota Terapung Pertama di Dunia Akan Dimulai


Kamis, 19 Januari 2017
Label:

[Sains Box] Kota terapung pertama yang pernah ada di dunia bisa segera dimulai pembangunannya di lepas pantai Polinesia Perancis. Ide menciptakan bangsa otonom politik independen yang ada sepenuhnya di laut telah bertahun-tahun lamanya dibuat, namun sampai saat ini konsepnya telah cukup terbukti membutuhkan banyak teknologi, finansial dan politik yang menantang dalam penerapannya.

Tapi setelah bertahun-tahun spekulasi, tampaknya seolah-olah gagasan untuk membangun sebuah kota terapung mungkin benar-benar akan diatur untuk menjadi kenyataan.

Proyek Kota Terapung Pertama di Dunia Akan Dimulai

Baca Juga:

The Seasteading Institute, yaitu sebuah perusahaan AS yang telah meneliti konsep selama lima tahun terakhir, telah membuat kesepakatan dengan pemerintah Polinesia Perancis untuk menjadi tuan rumah proyek ambisius ini.

Menurut direktur eksekutif bernama Randolph Hencken, menemukan negara tuan rumah merupakan tonggak penting yang bisa memungkinkan pembangunan kota terapung dimulai sedini mungkin pada tahun 2019.

Pada akhirnya perusahaan berharap bahwa kota ini suatu hari akan dapat menikmati otonomi politik lengkap dan akhirnya dapat memimpin seluruh rangkaian bangsa mengambang yang independen.

Proyek Kota Terapung Pertama di Dunia Akan Dimulai

Foto Atas: Perwakilan menteri Polinesia Perancis, Jean-Christophe Bouissou (kanan)
usai menandatangani proyek pulau terapung dengan Randolph Hencken 
dari The Seasteading Institute.

"Pulau-pulau pertama akan menjadi proyek percontohan dan di sana hanya akan ada beberapa puluh [orang] untuk memulai dan kemudian ... kita berkembang dan lebih sukses, kita mudah-mudahan akan melihat ratusan dan ribuan orang yang tinggal di sana," kata Hencken.

"Yang mengejutkan saya tentang proyek ini adalah lokasi di mana orang-orang akan menciptakan sebuah komunitas berdasarkan minat terhadap pulau terapung daripada memiliki komunitas karena mereka kebetulan lahir di sana dan ini adalah etnis mereka."

So, Anda mau ikut terapung?

VIDEO KOTA TERAPUNG

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(abc)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar