Siput Membuat Keputusan Menggunakan Dua Neuron


Senin, 06 Juni 2016
Label:

[Sains Box] Siput air tawar yang sederhana berhasil terlibat dalam kompleks pengambilan keputusan hanya menggunakan dua sel otak. Proses yang masuk di dalam kepala kita ketika kita membuat keputusan tidak bisa dipahami dengan baik, tetapi dalam siput, yang memiliki relatif sedikit untuk berpikir tentang hidup mereka sehari-hari, ternyata hanya sepasang soliter sel-sel otak tampaknya cukup untuk memungkinkan hewan ini bekerja di luar apa yang harus dilakukan.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana moluska ini berpikir dan beroperasi, ilmuwan pun melekatkan elektroda ke sirkuit otak mereka dan dipantau saat mereka pergi berburu mencari sesuatu untuk dimakan.

Siput Membuat Keputusan Menggunakan Dua Neuron

Baca Juga:

Tim peneliti menemukan bahwa sel otak pertama memberitahu siput yang telah menemukan makanan sedangkan yang kedua memutuskan apakah lapar atau tidak. Ketika tidak ada makanan yang ditemukan, bagian tertentu dari otak benar-benar muncul untuk menutup dalam upaya untuk menghemat energi.

"Apa yang terjadi di dalam otak kita ketika kita membuat keputusan perilaku yang kompleks dan membawa mereka keluar kurang dipahami," kata pemimpin studi Profesor George Kemenes.

"Studi kami menunjukkan untuk pertama kalinya bagaimana hanya dengan dua neuron saja telah dapat menciptakan mekanisme di otak hewan yang mendorong dan mengoptimalkan tugas-tugas pengambilan keputusan yang kompleks."

Luar biasa..!!

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(sky)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar