Tiga Warna Ini Bikin Pekerjaan Anda Lebih Baik


Rabu, 27 April 2016
Label: ,

[Sains Box] Telah lama diketahui bahwa warna bisa mempengaruhi suasana hati seseorang. Oleh karena itu tidak mengherankan jika jaman sekarang banyak orang yang mewarnai tempat tinggal mereka dengan bermacam-macam warna.

Sementara beberapa dari kita lebih peka pada variasi warna daripada yang lain, kita semua mengalami efek psikologis bawah sadar warna. Ini disebut sebagai Psikologi Warna: studi tentang bagaimana warna yang berbeda dan warna mempengaruhi perilaku kita.

Psikologi warna memiliki beberapa akar ilmiah yang cukup kuat. Kita tahu bahwa hal itu mempengaruhi apa yang kita beli (yang menjelaskan mengapa ia mendapat begitu banyak perhatian dalam penjualan dan pemasaran), berapa banyak kita ingin makan dan dapat membuat perbedaan yang luar biasa dalam keindahan rumah serta keadaan kesejahteraan kita.

Tiga Warna Ini Bikin Pekerjaan Anda Lebih Baik

Baca Juga:

Begitupun jika diterapkan pada ruangan tempat kita bekerja, warna tertentu sangat mempengaruhi fokus dan produktivitas kerja, bahkan mungkin juga warna dapat benar-benar menguras energi Anda. Tidak ada unsur ajaib dalam hal ini, ada banyak cara yang dapat menciptakan lingkungan yang lebih produktif untuk diri sendiri, baik di rumah ataupun di tempat kerja.

Berikut adalah tiga warna yang bisa membuat Anda lebih baik pada pekerjaan Anda, perlu Anda coba dan buktikan sendiri.

Biru

Tidak ada warna mantap dan lebih dapat diandalkan dibandingkan biru. Kebanyakan orang mengasosiasikan warna ini dengan tenang, kepercayaan dan konsistensi, dan itu sudah dikaitkan dengan kinerja kognitif yang semakin meningkat. Ada alasan mengapa memakai warna biru sehingga sangat dianjurkan untuk wawancara kerja! Biru juga telah dikaitkan dengan kreativitas, sehingga menjadi pilihan lain untuk pengaturan kantor.

Hijau

Tergantung pada jenis pekerjaan, warna hijau bisa menjadi pilihan yang luar biasa untuk kantor Anda. Jika pekerjaan Anda lebih kreatif atau membutuhkan banyak sikap tenang yang biasa dan empati, hijau akan membantu menciptakan perdamaian, kreativitas dan stabilitas. Karena hijau adalah warna alam, dapat membantu orang merasa seimbang dan meyakinkan sehari-hari, bahkan dapat meningkatkan kerjasama dan saling pengertian. Anda bisa memasangkan warna hijau baik dengan warna yang lebih merangsang lain seperti merah di ujung spektrum warna.

Oranye

Oranye adalah warna yang sangat berenergi, menurut prinsip-prinsip Feng Shui kuno, warna ini dapat meningkatkan konsentrasi, organisasi dan fokus. Sempurna untuk seseorang yang perlu bergerak cepat, ini adalah alat agar "bangun dan bergerak" serta dapat sangat efektif sebagai booster, bahkan dalam jumlah kecil. Namun, jika Anda mengecat semua dinding di kantor Anda dengan warna oranye terang terdengar agak terlalu berlebihan untuk selera Anda, cobalah bumbui sedikit ruangan kerja Anda dengan tirai oranye atau vas dekoratif oranye.

----------
Nah, itulah tiga warna yang konon katanya dapat membuat berenergi, kreatif dan terorganisir di tempat kerja, atau di mana pun yang mungkin. Sekarang juga segeralah warnai ruang kerja Anda!

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar