Meskel Square, Persimpangan "No Traffic Light"


Selasa, 29 April 2014
Label:

[Sains Box] Umumnya, di setiap persimpangan atau perempatan jalan raya pastilah kita menjumpai yang namanya lampu lalu lintas atau lampu merah. Hal ini berguna sekali untuk menjaga kestabilan lalu lintas serta keselamatan baik bagi kendaraan pengguna jalan itu sendiri maupun bagi pejalan kaki yang hendak menyeberang.

Namun, lain halnya yang terjadi pada persimpangan jalan Meskel Square, di kota Addis Ababa, Ethiopia. Meskipun kendaraan yang melintasi persimpangan itu terlihat begitu ramai, akan tetapi tidak ada satu pun lampu lalu lintas yang terpasang. Sehingga menimbulkan suasana kendaraan yang terlihat semrawut tidak beraturan.

Meskel Square, Persimpangan Tanpa Lampu Merah

Tentu saja hal ini teramat sangat berbahaya sekali bagi pengguna jalan, apalagi pejalan kaki. Tak heran, Meskel Square adalah salah satu tempat utama di kota Addis Ababa yang menimbulkan banyak terjadi kecelakaan lalu lintas. Seperti yang tercatat antara tahun 2004 hingga 2006, persimpangan tersebut sudah menelan sebanyak 237 kecelakaan besar atau 8% dari semua kecelakaan yang terjadi di Addis Ababa.

Meskel Square, Persimpangan Tanpa Lampu Merah

Meskel Square, Persimpangan Tanpa Lampu Merah

Meskel Square adalah situs utama yang sering dijadikan sebagai jalur pertemuan publik atau tempat demonstrasi dan festival. Nama Meskel sendiri diambil dari sebuah acara Festival yang pernah diadakan di tempat itu.

Hmm, bisa dibayangkan, gimana semrawutannya itu kendaraan....



sign


loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

1 komentar:

  1. wah, kirain walau tanpa traffic light tetap berjalan lancar, ternyata... sama aja, pastinya semrawut lah...

    BalasHapus