Dua Crop Circle Muncul di Yarnbury Castle


Sabtu, 22 Mei 2010
Label:

[Sains Box] Crop Circle berikutnya di tahun 2010, akhirnya muncul kembali. Dua crop circle muncul di Yarnbury Castle, Wiltshire, pada tanggal 16 Mei 2010. Crop circle yang berbentuk seperti lubang kunci ini muncul di ladang Canola. Dikarenakan adanya sedikit perbedaan pendapat dikalangan para peneliti crop circle, maka saya mempostingnya agak sedikit terlambat. Perbedaan apakah itu? Tidak seperti crop circle yang lain, crop circle ini dicurigai sebagai hoax, namun sebagian lagi menyatakan kalau crop circle ini asli. Lantas mana yang benar?

Berikut saya akan mengulas pendapat yang diungkapkan oleh seorang peneliti crop circle bernama Andrew Pyrka mengenai crop circle ini.

“Ini juga merupakan sebuah fakta, bahwa setelah crop circle asli ditemukan, ada kemungkinan hoaxers dan debunkers lebih mendahului melakukan sebuah proses pengrusakan dengan cara menginjak-injak untuk membuat anda berpikir bahwa crop circle ini adalah hasil pekerjaan mereka. Kemudian debunkers juga datang dan menambahkan bukti palsu seperti membuat lubang di pusat lingkaran yang membuat Anda berpikir bahwa lubang itu merupakan kutub panduan yang dimasukkan untuk mempermudah. Begitupun saat mereka beristirahat, dengan meninggalkan jejak batang-batang yang patah, ataupun tanda-tanda lainnya seperti spidol. Jadi, ketika Anda melihat hal-hal seperti ini, akan menempatkan keraguan instan ke dalam pikiran Anda.”





“Ini adalah pendapat saya, namun Anda masyarakat memang harus membuat keputusan sendiri. Jika saya salah dalam apa yang saya katakan maka saya akan mundur dari semua pelaporan dan membiarkan dunia hidup dalam ilusi apa yang otentik dan apa yang tipuan. Saya tidak bisa membuktikan kepada Anda 100%, tapi saya hanya bisa mengatakan kepada Anda bahwa 'FENOMENA DI ATAS IS REAL'. mata saya telah melihat lebih dari yang telah saya katakan.”







Dari pernyataan di atas, sudah jelas, adanya konspirasi disini. Mengenai para hoaxers, debunkers, dan Crop Circle Lovers. Namun saya sendiri lebih cenderung mendukung pernyataan dari Andrew Pyrka. Kenapa? Seperti yang ia katakan sendiri, ”mata saya telah melihat lebih dari yang telah saya katakan” dari sebaris kalimat tersebut, saya yakin kalau Andrew bukan sembarangan menilai. Memang, meskipun crop circle ini terlihat seperti ulah tangan manusia. Tapi Andrew melihatnya dari berbagai sisi pandang.







Yang jelas, kita nantikan saja lagi kemunculan crop circle berikutnya, jika crop circle yang ini asli, lantas apa maksud dari simbol yang terbentuk seperti lubang kunci itu. Apakah kita sudah menuju ke lubang kunci atas fenomena yang satu ini?

Kita tunggu saja kehadiran “sebuah kunci”-nya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

9 komentar:

  1. mw hoax or asli, ane suka bentuknya...

    BalasHapus
  2. hm.. beneran nih?
    btw,blognya rame pisan, sampe bingung nyariin dimana sih postingannya?

    BalasHapus
  3. sip neh beritanya Mas, baru tahu.. :-)

    BalasHapus
  4. Mantab Dah ah Infonya. Thanks...

    BalasHapus
  5. wuiehhhh....bisa yua bkin begitu..

    BalasHapus
  6. @odonk's: sama, aku juga suka tuh... smua crop circle slalu unik

    @Quinie: ah masa sih...? postingannya ya ada ditengah donk... skrg udh ktm kan? :)

    @fajar: ya bisa lah... lha wong bkn kita kok yg bwt, alien yg bwt tuh...

    @buwel: kalo br tau sering2 mampir ya, disini akan bahas trs stiap kmunculan crop circle. jgn lp "keep komen"

    @achen: thnks jg sob!

    @eysa: knp sob? kyk liat setan.. hehe..

    @goeztcool blog's: hmmm baru tau ya... :) maen trs sob biar lbh byk lg tau nya...

    BalasHapus
  7. Crop circle emang selalu buatku takjub melihatnya..,,

    BalasHapus