Fosil Berang-berang Raksasa ditemukan di Cina


Selasa, 24 Januari 2017
Label:
Advertisement
[Sains Box] Ahli paleontologi telah mengungkapkan penemuan fosil berang-berang prasejarah yang memiliki ukuran sebesar seekor serigala. Diperkirakan fosil tersebut berusia enam juta tahun dan berbobot 100 pon, mamalia semi-akuatik besar ini diduga pernah berkembang di rawa dangkal Cina kuno.

Spesies ini diidentifikasi sebagai spesies baru yang diberi nama Siamogale melilutra, setelah penemuan tiga kerangka parsial dan tengkorak lengkap serta mandibula di situs Shuitangba sebelah timur laut Provinsi Yunnan, barat daya China.

Fosil Berang-berang Raksasa ditemukan di Cina

Baca Juga:

"Sementara tempurung kepala ini sangat lengkap, itu diratakan selama proses fosilisasi," kata ketua tim peneliti Denise Su dari Cleveland Museum of Natural History.

"Tulang-tulang yang begitu halus ini membuat kita tidak bisa secara fisik mengembalikan tempurung kepala. Sebaliknya, kita akan melakukan CT-scan spesimen dan hampir semuanya direkonstruksi dalam komputer."

Fosil Berang-berang Raksasa ditemukan di Cina

Ukurannya sama dengan dua kali ukuran berang-berang saat ini. Hewan-hewan besar ini memiliki rahang kuat dan gigi yang membesar yang akan memungkinkan mereka untuk membuka kerang dan jenis moluska lainnya dengan mudah.

Tonton videonya dibawah ini:

VIDEO BERANG2 RAKSASA

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar