Misteri Mengelilingi Munculnya Hiu Berkepala Dua


Sabtu, 05 November 2016
Label:
Advertisement
[Sains Box] Para ilmuwan telah melaporkan adanya kenaikan jumlah hiu yang ditemukan dengan dua kepala, penyebabnya masih belum bisa dijelaskan. Mutasi aneh, yang telah terjadi di banyak spesies hiu, telah dilaporkan semakin sering akhir-akhir ini dan para ahli sedang berjuang untuk menjelaskan mengapa hal ini bisa terjadi.

Salah satu contoh terbaru ini ditemukan oleh Profesor Valentin Sans Coma dari University of Malaga yang telah mempelajari embrio hiu lele ketika ia menemukan satu embrio memiliki dua kepala.

Misteri Mengelilingi Munculnya Hiu Berkepala Dua

Baca Juga:

Spesimen, yang merupakan salah satu dari 800 embrio tumbuh di laboratorium untuk studi, tidak pernah terkena bahan kimia, radiasi ataupun polutan lainnya yang bisa menjelaskan mutasi membingungkan ini.

Di laut, ilmuwan kelautan Nicolas Ehemann, yang pernah mempelajari hiu berkepala dua jenis hiu smalleye smooth-hound dan hiu biru berkepala dua, percaya bahwa kenaikan hiu mutan adalah karena penangkapan yang berlebihan secara besar-besaran mengurangi gen ikan dalam beberapa tahun terakhir ini.

Meski telah banyak ditemukan spesimen yang abnormal untuk dipelajari namun terbukti sangat sulit karena mereka menantang untuk dicari dan bahkan ketika mereka tertangkap, mereka cenderung tidak dapat hidup lama.

"Saya ingin mempelajari hal ini, tapi tidak semudah seperti Anda membuang jaring dan Anda dapat menangkap hiu berkepala dua," kata Ehemann. "Ini sangat acak, dan sulit menemukannya."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar