Fenomena Sleep Paralysis Dikaitkan dengan Kehadiran Setan


Sabtu, 29 Oktober 2016
Label:
Advertisement
[Sains Box] Sebuah fenomena menakutkan diketahui menyebabkan kelumpuhan dan halusinasi di malam hari, namun yang mengherankan adalah fenomena ini umum terjadi dan banyak yang mengalaminya. Pernahkah Anda menemukan diri Anda dalam keadaan setengah bangun, baik saat tidur ataupun terjaga, dan benar-benar tidak mampu bergerak atau berteriak tidak peduli seberapa keras Anda mencoba? Jika iya, maka Anda sedang terkena fenomena yang disebut "sleep paralysis".

Sleep paralysis atau kelumpuhan tidur, adalah pengalaman yang menyedihkan, ini diduga terjadi ketika seseorang terjebak dalam keadaan transisi antara terjaga dan tidur. Ketidakmampuan untuk bergerak diduga disebabkan oleh atonia otot yang biasanya disebabkan selama tidur REM (Rapid Eye Movement / gerak mata cepat) untuk menghentikannya kita secara fisik bertindak untuk keluar dari mimpi kita.

Fenomena Sleep Paralysis Dikaitkan dengan Kehadiran Setan

Baca Juga:

Keadaan bisa menjadi lebih buruk, beberapa orang juga mengalami halusinasi sementara lumpuh yang dapat mencakup melihat sosok yang tidak menyenangkan (banyak yang bilang itu adalah setan) di dalam ruangan dan merasakan rasa yang kuat akan kehadirannya.

Dalam beberapa kasus terburuk, setan yang menyusup ini dapat dilihat dan dirasakan secara fisik mendaki di atas tubuh Anda sehingga Anda menjadi tak berdaya, lalu memunculkan sensasi yang menghancurkan di dada dan kesulitan bernapas.

Pengalaman khusus ini juga sering disebut sebagai "old hag" (perempuan tua) karena umumnya mereka yang mengalami halusinasi menganggap sosok tersebut adalah seorang wanita tua jelek diselimuti hitam.

Untungnya meskipun menjadi menakutkan, sleep paralysis sendiri umumnya tidak berbahaya.

Gambar ilustrasi diatas adalah lukisan Henry Fuseli yang diberi judul "The Nightmare" tahun 1781, mungkin lukisan ini terinspirasi dari fenomena sleep paralysis.

VIDEO SLEEP PARALYSIS

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(livescience)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar