EmDrive, Mesin Propulsi Pesawat Luar Angkasa Mendapat Hak Paten


Kamis, 20 Oktober 2016
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Roger Shawyer, seorang penemu teknologi EmDrive, akhirnya telah menerima hak paten baru untuk versi berikutnya dari mesin yang ia ciptakan dan terkenal sebagai 'mesin yang tidak mungkin'. EmDrive adalah mesin propulsi elektromagnetik, yang beberapa ilmuwan percaya bisa menjadi sebuah era baru penerbangan luar angkasa sebagai pengganti mesin roket kimia konvensional. Mesin ini telah menjadi topik panas baru-baru ini.

EmDrive diduga bekerja dengan mengubah tenaga listrik tanpa perlu pendorong untuk propelan melalui proses yang ilmuwan berpendapat adalah pelanggaran langsung dari hukum fisika.

EmDrive, Mesin Propulsi Pesawat Luar Angkasa Mendapat Hak Paten

Baca Juga:

Sekarang, sang penemu dari Inggris, Roger Shawyer, yang pada awalnya datang dengan EmDrive, telah menerima hak paten dari Kantor Kekayaan Intelektual Inggris untuk versi baru dan lebih baik dari perangkatnya itu.

Versi generasi kedua dari EmDrive yang aneh ini membuatnya jauh lebih murah dan lebih mudah untuk dihasilkan dan pada gilirannya membuat lebih mudah bagi para peneliti untuk membangun dan menguji unit mereka sendiri.

"Ini sangat penting, karena memungkinkan Anda untuk dengan mudah memproduksi semua hal, dan kami ingin memproduksi ribuan dari mereka," kata Shawyer. "Paten telah membuat pembangunan superkonduktor pendorong yang layak dan mudah, serta itu akan dapat memproduksinya jauh lebih banyak."

EmDrive, Mesin Propulsi Pesawat Luar Angkasa Mendapat Hak Paten

Tes besar bagi EmDrive akan dimulai pada tahun 2018 ketika CEO Cannae, Guido Feta dan insinyur Jerman, Paul Kocyla meluncurkan dua cubesats dengan pendorong EmDrive ke ruang angkasa.

Jika percobaan ini terbukti sukses, maka berpotensi merevolusi industri luar angkasa.

Berikut video penjelasan mengenai hal ini:

VIDEO TENTANG EMDRIVE

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar