Liontin Zaman Batu ini Miliki Kode Rahasia Misterius


Sabtu, 27 Februari 2016
Label:
Advertisement
[Sains Box] Sebuah batu Liontin tua yang diperkirakan berusia 11.000 tahun ditemukan di Yorkshire, dimana pada liontin tersebut tertulis serangkaian garis dan simbol yang diduga merupakan kode rahasia.

Benda yang menyerupai liontin tersebut dianggap sebagai salah satu item paling langka dari jenisnya yang pernah ditemukan, liontin ini diyakini secara signifikansi sebagai alat ritual dipakai oleh dukun selama Zaman Batu.

Liontin Zaman Batu ini Miliki Kode Rahasia Misterius

Baca Juga:

Liontin itu merupakan sebuah prasasti, serangkaian garis panjang dan pendek yang tertera itu menunjukkan bahwa awal penduduk Mesolithic Inggris menggunakan sistem khusus untuk merekam dan mewakili objek atau peristiwa dalam bentuk numerik. Dalam hal ini garis mungkin sebuah catatan berapa banyak ritual membunuh telah dibuat.

Liontin itu ditemukan di Star Carr, Vale of Pickering, yaitu sebuah situs yang digunakan untuk kegiatan ritual termasuk tarian upacara yang paling mungkin dilakukan oleh dukun.

Arkeolog yang menggali situs juga menemukan 21 hiasan kepala yang terbuat dari tengkorak rusa merah.

Liontin Zaman Batu ini Miliki Kode Rahasia Misterius

"Dalam masyarakat perdukunan dan animisme, berburu adalah kegiatan yang sangat spiritual," kata antropolog, Profesor Peter Jordan, otoritas terkemuka pada perdukunan dan animisme.

Liontin ini telah akan dipublikasikan kepada masyarakat luas di Yorkshire Museum pada tanggal 5 Mei mendatang.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar