Terungkap, Stasiun Angkasa Rahasia AS Masa Perang Dingin


Rabu, 06 Januari 2016
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Terungkap, Stasiun Angkasa Rahasia AS Masa Perang Dingin

Amerika Serikat pernah merencanakan untuk membangun sebuah pos mengorbit untuk membantu mengumpulkan data intelijen tentang Uni Soviet. Belum lama ini, sebuah dokumen telah dibuka untuk publik yang dirilis selama acara di Museum Nasional Angkatan Udara AS di Ohio. Dimana pada bulan Oktober telah untuk pertama kalinya telah terungkap keberadaan proyek militer rahasia selama Perang Dingin yang dikenal sebagai MOL (the Manned Orbiting Laboratory).

Proyek rahasia ini dirancang khusus menjadi sebuah pos pengintai yang mengorbit untuk membantu mengawasi Uni Soviet, proyek ini melibatkan sistem kamera superpowerful yang dikenal sebagai Proyek Dorian yang dipasang di ruang angkasa dimana itu akan menghasilkan fotografi Uni Soviet yang belum pernah ada sebelumnya.

Baca Juga:

Terungkap, Stasiun Angkasa Rahasia AS Masa Perang Dingin

Konsep lain dari stasiun tersebut juga dieksplorasi untuk penggunaan mengumpulkan peralatan elektroik intelijen dan alat yang dapat memeriksa serta menangkap keberadaan satelit musuh.

Stasiun ruang angkasa tersebut tidak pernah turun ke bumi, selama enam tahun ada 17 astronot Amerika Serikat yang dilatih untuk menjalankan misi, dua kursi pesawat ruang angkasa Gemini juga direnovasi dan bahkan dikembangkan sebuah roket serta situs peluncuran baru di Vandenberg Air Force Base di California

Total lebih dari 20.000 dokumen yang berhubungan dengan proyek rahasia tersebut telah dideklasifikasi dan dirilis.

"Waktu seringnya memungkinkan untuk fakta yang harus terdistorsi atau dilupakan," kata sejarawan dan peneliti James Outzen. "Namun sejarah memungkinkan kesempatan untuk menemukan kembali dan memulihkan fakta itu."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar