ESA Berencana Bangun Pangkalan di Bulan Tahun 2030


Kamis, 07 Januari 2016
Label:
Advertisement
[Sains Box] ESA Berencana Bangun Pangkalan di Bulan Tahun 2030

European Space Agency (ESA) percaya bahwa manusia akan hidup di permukaan bulan dalam 14 tahun ke depan. Ketika berbagai macam rencana tentang perjalanan ruang angkasa generasi berikutnya, planet Mars tampaknya menjadi tujuan bagi kebanyakan orang bicarakan. NASA khususnya telah mengejar tujuan manusia mendarat di Planet Merah dan ilmuwan telah lama bekerja pada teknologi yang dibutuhkan untuk membawa kita ke sana.

Tapi ternyata planet Mars bukanlah satu-satunya target yang akan dijadikan tempat layak untuk dihuni, bahkan ada tempat lain yang jauh lebih dekat dengan rumah, yaitu bulan.

Baca Juga:

ESA Berencana Bangun Pangkalan di Bulan Tahun 2030

Kita mungkin sudah mendaratkan astronot beberapa dekade yang lalu, tapi bulan masih tetap menjadi tempat yang sempurna untuk mendirikan basis dan mempelajari lebih lanjut tentang hidup dan bekerja di dunia lain.

Minggu ini, pejabat di Badan Antariksa Eropa telah mengungkapkan rencana untuk lebih fokus mengejar ide menggunakan robot dan pencetakan 3D dalam upaya mendirikan basis di permukaan bulan yang diperkirakan akan dilakukan sedini mungkin pada tahun 2030.

Badan antariksa percaya bahwa konstruksi ini akan membutuhkan waktu paling sedikit tiga bulan untuk menyelesaikan dan membuat basis yang nantinya akan mampu menjadi sebuah rumah untuk empat astronot.

Sebuah video tentang pembangunan basis di bulan itu bisa dilihat di bawah ini:

VIDEO BASIS DI BULAN

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar