Bertemu Alien Bisa Menjadi Hal Tidak Menguntungkan


Rabu, 09 Desember 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Bertemu Alien Bisa Menjadi Hal Tidak Menguntungkan

Charles Bolden telah berkomentar tentang apa yang akan terjadi jika NASA ditemui bentuk kehidupan dari luar bumi. Penemuan bahwa kita tidak sendirian di alam semesta kemungkinan menjadi salah satu peristiwa paling penting dalam sejarah umat manusia, tetapi prosedur apa yang sudah kita miliki di sini untuk mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi nanti?

Menurut Administrator NASA, Charles Bolden, perjumpaan dengan bentuk kehidupan cerdas mungkin bisa jadi sangat tidak menguntungkan, karena untuk saat ini masih belum ada kebijakan dan keamanan yang terkait terutama untuk bisa mengatasi kemungkinan akan adanya situasi bermasalah yang bisa saja terjadi.

Baca Juga:

Bertemu Alien Bisa Menjadi Hal Tidak Menguntungkan
sumber gambar

"Kami memiliki pedoman untuk berurusan dengan kehidupan mikroba jika kita menemukannya," kata Bolden IFL Science.

"Bahkan, kami memiliki panduan yang mencegah kita dari, misalnya, di Mars terlalu dekat ke tempat yang mungkin menjadi sumber organisme hidup, karena kita tidak ingin mencemari daerah itu."

Kebijakan ini juga pernah disampaikan oleh Profesor Stephen Hawking namun tidak seperti Charles Bolden, tampaknya beliau lebih mengambil kemungkinan kontak dengan kehidupan cerdas jauh lebih serius.

"Kami tidak tahu banyak tentang alien, tapi kami tahu tentang manusia," katanya baru-baru ini.

"Jika Anda melihat sejarah, kontak antara manusia dan organisme kurang cerdas sering kali bencana dari sudut pandang mereka, dan pertemuan antara peradaban yang lebih canggih dibandingkan teknologi primitif akan menjadi hal buruk untuk yang kurang maju."

"Sebuah peradaban dapat membaca salah satu pesan kami bisa miliaran tahun ke depan. Jika demikian, mereka akan jauh lebih kuat, dan mungkin tidak melihat kami sebagai hal yang lebih berharga daripada bakteri yang kita lihat."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar