Menguak Misteri Tahanan Berhasil Kabur dari Alcatraz


Minggu, 18 Oktober 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Alcatraz adalah penjara di California San Francisco yang sudah terkenal dengan sistem keamanannya yang ketat. Dibangun diatas sebuah pulau batu yang dikelilingi oleh air laut, menjadikan tempat ini sebagai penjara yang tidak akan dapat dijebol oleh para tahanan yang berusaha melarikan diri. Orang-orang yang menempati sel di penjara ini pun adalah mereka-mereka yang menjadi penjahat berbahaya.

Namun, sebuah bukti baru menunjukkan bahwa ada orang-orang yang berhasil lolos dari penjara tersebut, dan selamat hingga 50 tahun sekarang. Benarkah?

Isu tentang adanya pelarian tahanan dari penjara Alcatraz sebenarnya sudah beredar lama bahkan menjadi misteri hingga lima dekade. Namun, kebenaran dari kasus ini masih terus dipertanyakan karena belum menemukan bukti-bukti yang nyata.


Baca Juga:

Konon katanya orang-orang yang terlibat dalam pelarian itu adalah tiga orang perampok bank bernama Clarence Anglin, John Anglin dan Frank Morris. Pada tahun 1962 mereka berhasil melakukan rencana pelarian paling berani, melarikan diri dari penjara terkejam Alcatraz.

Untuk melarikan diri, mereka harus menghabiskan waktu selama enam bulan dengan bersusah payah menggali terowongan dari beton menggunakan sendok yang dipertajam. Untuk mengelabui penjaga pada malam hari mereka kabur, mereka menempatkan kepala boneka yang terbuat dari sabun, kertas, dan rambut yang ditempatkan di tempat tidur mereka.

Setelah mereka berhasil mencapai tepi air, kemudian mereka membuat sebuah rakit tiup yang terbuat dari jas hujan dan melesat cepat mengalir bersama air. Mereka bertiga berhasil menghilang malam itu dan nasib mereka menjadi misteri sejak saat itu.

Namun, baru-baru ini, muncul sebuah kabar yang menunjukkan bahwa setidaknya dua dari orang-orang itu benar-benar berhasil selamat melewati malam itu. Yang menarik dari berita ini adalah foto baru yang menunjukkan saudara John dan Clarence Anglin di Brasil pada tahun 1975, 13 tahun setelah pelarian mereka dari Alcatraz.

Menguak Misteri Tahanan Berhasil Kabur dari Alcatraz
sumber gambar

Foto itu dilaporkan dan diambil oleh Fred Brizzi, seorang teman dari keluarga Anglin, sebelum akhirnya mengantarkan mereka ke Art Roderick, seorang AS Marshall yang menyelidiki kasus ini kembali pada tahun 1960-an.

Sebuah analisis forensik dari gambar menyatakan bahwa itu adalah "sangat mungkin" sebuah kebenaran.

"Ketika Anda bekerja pada suatu kasus, ada perasaan yang Anda dapatkan dimana hal-hal yang pernah hilang mulai kembali ke tempatnya," kata Roderick. "Saya mendapatkan perasaan ini sekarang."

Yuk, lihat video analisisnya dibawah ini:

VIDEO ANALISIS ALCATRAZ

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar