Teleportasi Manusia Dapat Diwujudkan di Dunia Nyata


Rabu, 09 September 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Fisikawan teoritis Michio Kaku menyatakan bahwa banyak teknologi Star Trek yang akan menjadi kenyataan. Teleportasi seseorang dari satu tempat ke tempat lain dalam sekejap mata mungkin tampak seperti sesuatu yang amat mustahil untuk dilakukan dan hanya ada dalam dunia fiksi ilmiah saja, namun menurut teknologi Profesor Michio Kaku, sesuatu yang mustahil ini bukan hanya menjadi mungkin, tetapi akan dapat dilakukan dalam waktu beberapa dekade ke depan. Hal ini seiring dengan semakin berkembangnya teknologi.

"Banyak hal yang Anda lihat di film fiksi ilmiah Star Trek akan berubah menjadi kenyataan, tidak menutup kemungkinan untuk teleporter," katanya.

Teleportasi Manusia Dapat Diwujudkan di Dunia Nyata

Baca Juga:

"Apalagi saat ini Quantum teleportasi sudah ada. Bahkan, kami mengambil kru film lalu pergi ke University of Maryland dan disana benar-benar difilmkan atom yang mengalami teleport. Atom itu menyeberangi satu ruangan ke ruangan yang lain. Jadi pada tingkat atom hal ini sudah dapat kita lakukan. Peristiwa ini disebut dengan belitan kuantum."

Dalam waktu sepuluh tahun ke depan, ia memprediksi, para ilmuwan akan berhasil melakukan teleporting molekul pertama dan akhirnya teknik yang sama pun dapat disesuaikan untuk teleport objek yang lebih besar dan bahkan manusia.

Apa yang pernah dianggap mustahil hanya akan menjadi "proyek rekayasa" ilmiah.

Teleportasi Manusia Dapat Diwujudkan di Dunia Nyata

Teleportasi Manusia Dapat Diwujudkan di Dunia Nyata
Profesor Michio Kaku

Tapi apakah teleporting setiap atom dalam tubuh manusia dapat menjadi proposisi realistis? Mahasiswa di Universitas Leicester baru-baru ini melakukan studi di mana mereka menyimpulkan bahwa itu akan membutuhkan quadrillions tahun untuk melibatkan, membaca, mendigitalkan dan teleport setiap partikel dalam tubuh manusia.

Dan ada juga masalah kecil yang masih menjadi pertanyaan, apakah orang tersebut akan tetap hidup ketika muncul di ujung lain?

NGINTIP VIDEONYA YUK

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

2 komentar:

  1. Pake ilmu terawang jg udh bisa x skrg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, kaya ngliat batu akik aja pake diterawang sob... :D

      Hapus