Telur Cumi Raksasa Ditemukan di Bawah Laut


Kamis, 30 Juli 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Setelah sebelumnya dunia maya dihebohkan dengan munculnya rekaman cumi-cumi raksasa yang tertangkap kamera video milik nelayan Rusia. Kini ada berita menarik lainnya yang berhubungan dengan cumi-cumi. Penyelam yang menjelajahi kedalaman laut di lepas pantai Turki menemukan sesuatu yang sangat tidak biasa. Anomali gelembung yang sangat besar ditemukan terletak di sekitar 22 meter di bawah permukaan laut, ketika diukur, gelembung tersebut mencapai lebar hingga 4 meter dan hampir kasat mata dari kejauhan.

Ketika kita menyentuhnya, terasa begitu sangat lembut sehingga menyerupai agar-agar alam yang benar-benar unik dan menakjubkan. Sementara di dalam gelembung itu penuh dengan apa yang tampaknya menjadi ribuan partikel kecil serta sejumlah objek yang lebih besar lainnya.

Telur Cumi Raksasa Ditemukan di Bawah Laut

Baca Juga:

Namun, setelah beberapa lama tim penyelam menyelidiki gelembung agar-agar apakah itu, akhirnya mereka mengetahui secara pasti bahwa apa yang mereka temukan itu benar-benar 'telur cumi massal' dan merupakan salah satu yang terbesar yang pernah dilihat oleh mereka.

Tidak jelas spesies cumi-cumi apa yang bertanggung jawab telah memproduksi telur massal yang besar ini, namun para peneliti percaya bahwa objek itu mungkin berisi hingga dua juta telur cumi-cumi.

Telur Cumi Raksasa Ditemukan di Bawah Laut

Telur Cumi Raksasa Ditemukan di Bawah Laut
Cumi-cumi raksasa yang terekam video nelayan Rusia

Menurut tebakan Dr. Vecchione, seekor cumi terbang merah besar bernama Ommastrephes bartramii adalah pelakunya. Hewan ini bisa tumbuh menjadi sekitar 1,5 meter (~ 5 kaki). Seperti namanya, cumi-cumi terbang merah ini memang bisa terbang, atau lebih tepatnya meluncur, dengan menggunakan tentakel dan sirip mereka untuk membuat "sayap". Mereka juga punya senjata yang dikemas dengan pengisap lengkap dengan "gigi".

Hmm.. luar biasa sekali ya...

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

7 komentar:

  1. ternyata telur cumi mirip agar-agar ya kang, kalau demikian kiranya bisa dipakees campur atuh yah...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha Mang Tuvli ini ada2 aja deh... yg kyk agar2 itu bukan telurnya Mang, tapi pelindung telurnya. Msh mending jg telurnya diceplok aja Mang... hehe

      Hapus
  2. serem juga ya kalo ada cumi-cumi raksasa, musti manggil ultramen nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, ultramennya lg bantuin Mang Tuvli jualan es campur katanya... hehe

      Hapus
  3. Balasan
    1. Ada juga org yg makan cumi mbak... hehe... :D

      Hapus
  4. Iya ya mas, itu transparan bgt keliatannya, tembus pandang hampir gak kliatan kalo disitu ada telur. Kira2 itu milik brp cumi ya? atau cuma satu?

    BalasHapus