Misteri Oarfish Sering Terdampar Di Pantai


Sabtu, 02 Mei 2015
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Ikan besar, yang tumbuh hingga 36 kaki ini diyakini telah memicu banyak legenda tentang monster laut. Meskipun biasanya hanya ditemukan di kedalaman laut saja, namun oarfish dari waktu ke waktu kini diketahui sering ditemukan terdampar di pantai. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Seperti yang terjadi pada bulan April kemarin, spesimen sangat mengesankan ini ditemukan di garis pantai, Otago Harbour, pulau Selandia Baru Selatan di mana ia menarik perhatian konservasi lokal David Agnew.

Misteri Oarfish Sering Terdampar Di Pantai

Baca Juga:

"Itu benar-benar segar, itu baru saja terdampar di malam pasang dan saya melihat itu, makhluk yang tampak cukup aneh," katanya.

"Saya belum pernah melihat ikan seperti itu dalam 20 tahun hidup di sini."

Tidak jelas bagaimana ikan ini berakhir di pantai tapi anehnya ia kemudian lenyap dikeesokan harinya. Para pejabat sejak saat itu mengeluarkan peringatan kepada siapa pun yang mungkin telah mengambilnya dan melarang mereka untuk memakan ikan itu karena belum diketahui dengan pasti bagaimana ikan itu bisa mati.

Misteri Oarfish Sering Terdampar Di Pantai

Oarfish telah lama memicu cerita dan kisah ular laut di berbagai belahan dunia dan Jepang. Penampilan mereka telah dikaitkan dengan kemungkinan gempa bumi yang akan datang.

Lalu, apakah ini juga merupakan tanda-tanda akan terjadinya gempa?

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

3 komentar:

  1. ikan nya seperti ular ya mas panjang bner.hehe

    BalasHapus
  2. @Hendri: iya sob, makanya sering dijuluki ular laut.

    BalasHapus
  3. ngeri juga ya mas, segede itu pasti bisa makan orang tuh... untungnya hanya ada dikedalaman laut ya mas? aneh jg ya kalo ikan itu muncul di pantai

    BalasHapus