Pulau Misterius Ditemukan di Mars


Selasa, 09 Desember 2014
Label:
Advertisement
[Sains Box] Saat ini, NASA sedang mencoba menentukan asal-usul fitur melingkar aneh yang terlihat di wilayah Athabasca Mars.

Sebuah gambar yang diambil oleh Mars Reconnaissance Orbiter dengan posisi melihat ke bawah jelas menggambarkan sebuah "bentuk lahan misterius." Fitur yang memiliki panjang diamater 1,2 mil ini, nampak melingkar dan menonjol di atas permukaan planet Mars. Bentuknya tidak teratur. Hal ini kemungkinan terjadi karena adanya medan halus disekitarnya yang dihasilkan oleh beberapa aliran lava terbaru di planet ini.

Namun, para ahli terus berupaya untuk menentukan proses apa sebenarnya yang mungkin menimbulkan pembentukan pulau misterius ini.

Pulau Misterius Ditemukan di Mars

"Mungkin lava telah menerobos bagian bawah gundukan ini dan mendorongnya dari bawah," penjelasan NASA di situsnya. "Sepertinya materi hilang dari gundukan itu, sehingga tidak tertutup kemungkinan bahwa ada sejumlah besar es di gundukan yang dimotori oleh panasnya lava."

Pulau Misterius Ditemukan di Mars
Mars Reconnaissance Orbiter

NASA mengungkapkan bahwa ada banyak ditemukan fitur seperti ini yang masih membingungkan para ilmuwan. Pencarian untuk penjelasan lengkap pun masih berlangsung. Kita tunggu saja hasilnya.




sign


Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar