Puji Syukur, Obat Penangkal Virus Corona Telah Ditemukan


Saturday, February 22, 2020
Labels: , ,
Advertisement
[Sains Box] Puji Syukur, Obat Penangkal Virus Corona Telah Ditemukan

Wabah penyakit yang disebabkan oleh COVID-19 atau yang lebih dikenal dengan nama virus corona dimulai di kota Wuhan Cina ini memang menjadi sorotan berbagai negara di dunia. Sebab, telah tercatat bahwa menurut data Arcgis terakhir pada hari Jumat (21/02/2020) kemarin, virus ini telah memakan setidaknya 76.723 kasus yang dikonfirmasi, dengan angka kematian mencapai 2.247 dan kasus sembuh sebanyak 18.476.

Ini merupakan wabah yang mengerikan dalam sejarah, bahkan virus corona ini pun sudah tersebar hingga ke beberapa Negara diantaranya Singapura, Hong Kong, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Thailand, Vietnam, Jerman, Malaysia, Amerika Serikat, Prancis, Australia, Uni Emirat Arab, Makau, dan Inggris.

Baca Juga:

Puji Syukur, Obat Penangkal Virus Corona Telah Ditemukan
Rumah sakit Virus Corona sedang menganalisa obat
---------

Beberapa kasus virus corona juga ditemukan ada di Italia, Kanada, Filipina, Iran, Rusia, India, Spanyol, Cambodia, Nepal, Finlandia, Belgium, Swedia, Mesir, dan Sri Lanka, serta di atas kapal pesiar yang bernama Diamond Princess.

Begitu luasnya penyebaran virus corona ini sehingga memicu beberapa ilmuwan dan pakar ahli kesehatan untuk segera mencari vaksin yang dapat digunakan sebagai obat.



Percaya atau tidak, setiap penyakit ada obatnya. Pada Jumat kemarin, Perwakilan Menteri Sains dan Teknologi China, Xu Nanping, memberikan penjelasan bahwa, vaksin untuk virus corona akan menjalani uji klinis pada akhir April mendatang. Ini berarti bahwa obat untuk virus corona sudah ditemukan. Alhamdulillah…

Wakil Sekretaris Jenderal Akademi Ilmu Pengetahuan China, Zhou Qi mengatakan, "Perusahaan yang telah melanjutkan operasi (percobaan vaksin) harus memastikan ventilasi yang baik dan menjaga jarak yang aman di antara para pekerja," katanya sebagaimana ditulis oleh Reuters.

Puji Syukur, Obat Penangkal Virus Corona Telah Ditemukan
Pekerja yang mengenakan masker dan pakaian pelindung terlihat di sebelah penumpang yang mengenakan masker di Daikoku Pier Cruise Terminal, tempat kapal pesiar Diamond Princess berlabuh, di Yokohama, selatan Tokyo, Jepang 21 Februari 2020
---------

Lalu, seperti apakah obatnya?

Dari berbagai informasi yang terjaring oleh admin, salah satu jenis obatnya ternyata sudah sangat familiar di Indonesia, yaitu obat Anti-malaria yang bernama Chloroquine Phosphate.

Semoga, obat ini akan dapat digunakan dengan segera, dan menghentikan wabah ini untuk selamanya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

2 comments:

  1. alhamdulillah yah,,,ternyata sangat menggembirakan kabar ini,,kok saya kayak ikut gembira banget dengernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, meskipun msh menunggu uji klinis, tp ini udh kbr baik utk semua

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.