SpaceX Luncurkan Satelit Rahasia Bernama Zuma


Selasa, 09 Januari 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] SpaceX Luncurkan Satelit Rahasia?

Sebuah kode rahasia diberi nama Zuma, yaitu satelit rahasia yang diluncurkan oleh Falcon 9 pada hari Minggu malam untuk mengorbit. Seperti biasa, peluncuran SpaceX, pasti akan melalui tahap dimana pendorong Falcon 9 yang mendarat lagi beberapa menit kemudian setelah peluncuran, namun pemotongan rekaman live misi ini telah diisukan sebagai bagian dari usaha untuk menjaga kerahasiaan.

Beberapa pelacak satelit amatir telah mengungkapkan bahwa Zuma bisa menjadi semacam pesawat ruang angkasa eksperimental yang dirancang untuk menguji teknologi baru, namun hal ini tetap murni spekulatif.

Baca Juga:

SpaceX Luncurkan Satelit Rahasia?

Ini adalah muatan ketiga yang berkaitan dengan masalah keamanan nasional yang diluncurkan oleh SpaceX dalam beberapa bulan terakhir, dan dua lainnya adalah satelit National Reconnaissance Office yang diluncurkan pada bulan Mei serta pesawat ruang angkasa robot X-37B yang meluncur pada bulan September.

Entah apakah kita akan mengetahui ada apa dibalik semua misi terbaru ini? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

SpaceX Luncurkan Satelit Rahasia?

SpaceX berhasil meluncurkan misi rahasia Zuma dari Cape Canaveral pada hari Minggu, 7 Januari 2018 dan berhasil mendaratkan kembali roket pendorong Falcon 9.

VIDEO MISI ZUMA SPACEX

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar