Base Camp Mars Akan Dilengkapi Dengan Kapal Pendarat


Senin, 02 Oktober 2017
Label:
Advertisement
[Sains Box] Base Camp Mars Akan Dilengkapi Dengan Kapal Pendarat

Lockheed Martin memiliki rencana untuk menempatkan stasiun luar angkasa di sekitar Mars dan mendaratkan astronot di permukaannya. Perusahaan pertahanan dan kedirgantaraan AS ini mengumumkan pada hari Kamis bahwa pihaknya akan memperluas proposal mengenai rencana pembangunan 'Base Camp Mars' yang futuristik serta dilengkapi juga dengan kendaraan pendarat berawak.

Rencana awalnya adalah membangun sebuah stasiun antariksa di orbit Mars pada tahun 2028 dimana para astronot dapat mempelajari atmosfer planet ini dan mengoperasikan rover di permukaannya.

Baca Juga:

Base Camp Mars Akan Dilengkapi Dengan Kapal Pendarat

Namun kini Lockheed telah mengungkapkan penambahan terbarunya, yaitu Mars Ascent / Descent Vehicle (MADV). Yaitu sebuah kendaraan yang dapat mengangkut awak dan mengantar mereka ke permukaan Mars.

Dengan menggunakan retropropulsion supersonik, kendaraan awak kapal ini dapat melepaskan diri dari stasiun luar angkasa dan menuju ke permukaan Mars untuk misi yang berlangsung hingga dua minggu.

Base Camp Mars Akan Dilengkapi Dengan Kapal Pendarat

Pendarat akan menggunakan bahan bakar hidrogen cair, sesuatu yang pada akhirnya bisa diproduksi di luar angkasa dari air es yang dipanen dari asteroid atau dari kawah yang diarsir pada dua bulan milik Mars.

"Base Camp tersebut bukanlah hanya menjadi tujuan bagi para awak," kata Robton Chambere. "Mereka juga adalah tempat dari mana Anda kemudian berangkat, dalam hal ini, untuk turun ke permukaan dunia lain atau Mars."

Yuk intip videonya:

BASE CAMP MARS DAN KAPAL PENDARAT

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar