7 Tanda Kucing Peliharaan Anda Sudah Bosan Hidup


Minggu, 05 Juni 2016
Label:
Advertisement
[Sains Box] Semua makhluk hidup itu memiliki rasa ingin diperhatikan. Begitu juga dengan hewan peliharaan, salah satunya adalah kucing. Banyak sekali orang-orang yang menyukai kucing, sehingga menempatkan mereka ke dalam kehidupan keseharian Anda. Bermain bersama mereka. Menghibur diri dengan mereka. Bahkan tidak sedikit juga yang rela mengeluarkan biaya yang banyak hanya untuk memberikan perawatan bagi mereka.

Kucing, adalah hewan yang sebenarnya penurut, manja, dan ingin diperhatikan oleh pemiliknya. Namun adakalanya si pemilik kucing tidak menyadari akan hal itu. Sehingga kita buta akan kebutuhan halus mereka. Kucing butuh perhatian, dan yang lebih penting lagi kucing butuh stimulasi. Tanpa itu semua, mereka akan menjadi gelisah, depresi, dan bahkan merusak diri mereka sendiri.

7 Tanda Kucing Peliharaan Anda Sudah Bosan Hidup

Baca Juga:

Sebagai pemilik kucing, dan pencinta kucing, Anda harus peka akan hal itu. Jika kucing kesayangan Anda sudah menunjukkan tanda-tanda seperti yang tertulis di bawah ini, itu berarti kucing Anda sudah mulai bosan dengan hidupnya. Ada baiknya Anda harus mengetahui tanda-tanda berikut ini:

1. Memilih Perkelahian

Apakah kucing Anda biasa bergaul dengan anjing dan/atau kucing lainnya, tetapi tampaknya tiba-tiba menjadi bertentangan serta sering berkelahi dengan mereka semua? Ini berarti kucing Anda sudah mulai menunjukkan tanda klasik dari understimulation. Dimana mereka sedang mencari tempat untuk mengusir energi yang terpendam, hingga mereka melampiaskannya.

2. Melakukan Hal Berlebihan

Anda pasti tahu bagaimana Anda menggigit kuku Anda ketika Anda merasa bosan? Atau mungkin Anda memilin rambut Anda atau menghentakkan kaki Anda ke bawah. Kucing juga melakukan perilaku yang berulang-ulang ketika mereka bosan, seperti berulang kali menjilati diri sendiri, menarik keluar bulu mereka atau bahkan menggigiti kulit mereka. Sehingga hal ini menyebabkan iritasi. Jika Anda melihat dan menemukan bulu-bulu kucing Anda lebih banyak di karpet dari biasanya, maka kebosanan sedang melanda kucing Anda.

3. Menjadi Nakal

"Kucing Bosan kadang-kadang menghibur diri mereka sendiri seperti bermain dengan gulungan kertas toilet, memanjat gorden, atau terlibat dalam perilaku tidak biasa lainnya," ujar Marilyn Krieger, konsultan perilaku kucing bersertifikat dan pendiri The Cat Coach, LLC.

4. Hilangnya Semangat

Yang satu ini sulit karena kucing secara alami menghabiskan BANYAK waktu tergeletak di suatu tempat dan mengabaikan populasi umum. Ketika merasa bosan, kucing mulai tidak tertarik pada makanan atau enggan untuk keluar dari bawah tempat tidur selama 24 jam atau lebih, ini tanda bahwa kucing tidak mendapatkan aktivitas atau rangsangan mental yang cukup.

5. Tidak Menggunakan Litter Box

Jika Anda keluar dari rumah untuk sebagian besar hari, setiap hari, Anda mungkin mulai melihat kencing dan kotoran mereka bermunculan di tempat-tempat lain selain kotak sampah. Sekali lagi, ini adalah cara yang pasif-agresif kucing Anda untuk mengatakan "Hei Anda, perhatikan saya!"

6. Rengekan Untuk Makanan

Kucing suka makan, tetapi jika kucing Anda meminta makanan segera setelah makan, itu pertanda mereka tidak memiliki banyak hal lain untuk melihat ke hari-hari depan. Sama seperti manusia, tak ada artinya, kebosanan terinspirasi makan pada kucing adalah jalan pintas untuk obesitas dan masalah kesehatan lainnya. Mereka intinya sudah bosan hidup.

7. Menggaruk Segala Macam Tempat

Itu wajar untuk kucing sering menggaruk sesuatu, tetapi jika Anda melihat mereka mulai menggaruk segala macam perabotan di rumah, sofa, kusen pintu, dan sebagainya, itu tanda kucing Anda bermasalah. Kucing akan melakukan ini karena mereka tahu itu akan mendapatkan reaksi dari Anda, dan itu adalah cara bagi mereka untuk mendapatkan perhatian dari Anda.

----------------
Memahami perilaku hewan peliharaan Anda, adalah cara yang terbaik untuk dapat mengetahui apa keinginan mereka, sehingga mereka tidak akan merasa bosan dengan kehidupannya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

2 komentar:

  1. Artikel yang tidak ilmiah dan sangat misleading. Kucing sehat dan ceria juga sering melakukan poin-poin di atas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ups mf ya mungkin anda yg slh persepsi. yg saya bahas itu bkn tanda2 kucing yg sedang sakit atau mau mati tp kucing yg bertingkah berlebihan dan ingin menarik perhatian. tingkahnya itu menunjukkan bahwa dia sudah bosan dgn aktifitas hidupnya bkn berarti dia akan mati. dia msh sehat dan butuh stimulasi. semoga paham dgn jwbn saya.mksh

      Hapus