Inilah Jet Hipersonik yang Berkecepatan 16.000 mph


Senin, 01 Februari 2016
Label:
Advertisement
[Sains Box] Teknologi pesawat terbang semakin hari semakin berkembang pesat. Bukan hanya pesawat luar angkasa saja, akan tetapi pesawat jet yang berpenumpang pun selalu mengalami inovasi terbarunya. Salah satu hal yang menjadi perhatian pada pesawat terbang berawak adalah kecepatan. Dimana para ahli mesin selalu berusaha untuk memperoleh pesawat terbang dengan kecepatan tinggi. Dan inilah pesawat bisnis mewah Antipoda yang akan dapat melakukan perjalanan dari London ke New York hanya dalam 11 menit saja. Wow!

Inilah Jet Hipersonik yang Berkecepatan 16.000 mph

Baca Juga:

Pesawat, yang merupakan gagasan dari desainer industri Kanada, Charles Bombardier, ini akan dapat melakukan perjalanan 24 kali kecepatan suara, itu hanya sedikit lebih lambat dari kecepatan Space Shuttle.

Desain yang tidak biasa, yang dilengkapi dengan tubuh pendek dan sayap yang miring, membuat pesawat ini tidak seperti pesawat lain di luar sana dan bahkan menggabungkan pendorong roket yang dapat digunakan kembali dan mesin scramjet built-in.

"Saya ingin menciptakan konsep pesawat antipoda yang mampu mencapai atau bergerak lurus secepat mungkin," kata Bombardier saat diwawancara dengan Forbes.

Inilah Jet Hipersonik yang Berkecepatan 16.000 mph

Inilah Jet Hipersonik yang Berkecepatan 16.000 mph

Pada kecepatan 16.000 mil per jam pesawat super cepat sehingga akan mampu melakukan perjalanan dari New York ke Sydney hanya dalam waktu 30 menit, namun meskipun begitu, sebenarnya NASA telah mampu mengembangkan mesin cukup stabil untuk kendaraan seperti ini.

Kita tunggu saja desain pesawat ini menjelma menjadi nyata. Yuk kita lihat desainnya seperti apa?

VIDEO PESAWAT HIPERSONIK

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar