Ditemukan Spesies Baru Dinosaurus Paling Terbesar


Senin, 18 Januari 2016
Label:

[Sains Box] Sejenis Reptil raksasa, yang memiliki ukuran 37 meter panjangnya, baru-baru ini ditemukan di Argentina. Dinosaurus terbesar yang pernah berjalan di muka bumi ini adalah binatang kolosal yang memiliki berat lebih dari 70 ton, setara dengan berat 920 orang dewasa manusia.

Tulang pahanya yang besar, dengan panjang 8 kaki itu sendiri lebih tinggi dari ukuran tubuh manusia, tulang paha itu ditemukan pada tahun 2014 di sebuah peternakan di provinsi Chubut Argentina. Ahli paleontologi yang pergi ke situs itu untuk menyelidiki akhirnya berhasil menggali lebih jauh sebanyak 220 tulang milik tujuh dinosaurus dari spesies yang sama.

Ditemukan Spesies Baru Dinosaurus Paling Terbesar

Baca Juga:

Pemimpin penggalian tersebut, Dr Diego Pol, menggambarkan tempat penemuannya sebagai "TKP palaeontologi."

"Menurut perkiraan kami hewan ini beratnya 70 ton," katanya. "Sebuah perbandingan tulang belakang menunjukkan bahwa hewan ini adalah 10 persen lebih besar dari Argentinosaurus, pemegang rekor sebelumnya. Jadi kami telah menemukan dinosaurus paling terbesar yang pernah dikenal."

Ditemukan Spesies Baru Dinosaurus Paling Terbesar
Perbandingan Dr Diego dengan tulang paha dinosaurus

Saat ini ilmuwan telah berhati-hati menyatukan tulang-tulang dari makhluk ini, sehingga dapat diketahui seberapa besar hewan ini, mereka berusaha merekontruksi bersama dengan informasi yang lebih rinci tentang penemuan ini. Hal ini akan diungkapkan oleh naturalis Sir David Attenborough dalam serangkaian acara BBC pada hari Minggu 24 Januari nanti

Namun, nama resmi untuk dinosaurus baru yang terbesar ini masih belum ditentukan.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

2 komentar: