Morgan Plus 8 Speedster, Versi Terbaru Plus 8


Kamis, 08 Mei 2014
Label:
Advertisement
[Sains Box] Selama 45 tahun terakhir, Morgan Plus 8 telah unggul memimpin. Dengan garis-garis klasik dan mesin V8 nya yang brutal, sudah sangat populer terutama di pasar AS. Sekarang, untuk merayakan 100 tahun pembuatan mobil pada karya Morgan di Pickersleigh Road, Malvern, Worcestershire, pembuat mobil menggelar Morgan Plus 8 Speedster, yaitu sebuah mobil versi balap jalanan.

Sejak diperkenalkannya pada tahun 1968, Morgan 8 Plus telah eksis dikalangan para pencinta mobil. Dengan mesin V8-nya tersebut, mobil ini makin terkenal sebagai jenis mobil yang memiliki kecepatan dan kinerja yang diharapkan, lebih dari sekedar mobil kecil yang direkayasa dengan mesin sangat besar. Konon katanya, penjualan mobil ini pun sudah menyelamatkan perusahaan Morgan di tahun 60-an.

Morgan Plus 8 Speedster, Versi Terbaru Plus 8

Morgan Plus 8 Speedster adalah iterasi terbaru dari Plus 8 yang telah dipangkas menjadi dasar-dasar. Dengan fitur chassis aluminium dan berat body 1.100 kg (2.400 lb) dirancang untuk menguasai jalanan serta kekuatan terhadap beratnya. Mobil ini merupakan saingan bagi kendaraan apapun di kelasnya.

Morgan Plus 8 Speedster, Versi Terbaru Plus 8

Di bawah kap terdapat mesin 367 bhp, 4.8 liter BMW V8 menghasilkan 6-speed manual atau ZF gearbox otomatis 6-speed, hingga mencapai 0 – 62 mph (100km/jam) dalam 4,2 detik, dan kecepatan tingginya dibatasi sampai 148 mph (238 km/jam). Di bagian kokpit, terdapat dua jok kult yang nyaman tersedia dalam warna hitam atau cokelat dengan jahitan lipit vertikal. Sedangkan untuk pelek memakai pelek roda Motolita.

Morgan Plus 8 Speedster tersedia dalam edisi yang sangat terbatas dimulai bulan Juni hingga pengiriman dalam beberapa bulan ke depan, mobil ini dihargai sebesar US $119.000 atau sekitar 1 milyar lebih. Wow...!




sign


Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

1 komentar:

  1. wow, mobilnya keren bgt, klasik tp kecepatannya yahud ^_^

    BalasHapus